Artis ‘Zaskia Mecca Mabok Toa’ Trending di Media Sosial, Ada Apa?, Ini Kata Netizen

Terkini.id, Sukabumi – Pada hari Jumat ini, 23 April 2021, nama artis cantik Zaskia Adya Mecca menjadi trending topic di media sosial Twitter dengan tagar “Zaskia Mecca Mabok Toa”.

Setelah terkini.id melakukan penelusuran, rupanya hal tersebut berkaitan dengan opini Zaskia terkait cara membangunkan sahur lewat toa masjid.

Bermula dari unggahan video Zaskia yang merekam suara seseorang membangunkan sahur dengan berteriak menggunakan toa atau pengeras suara di masjid.

Baca Juga: Mata Sosial Bersihkan Hati dan Tingkatkan Kecerdasan Emosional Dalam Momen...

Menurutnya, suara tersebut cukup mengganggu apalagi bagi mereka yang tidak menjalankan ibadah puasa.

“Cuma mau nanya ini, bangunin model gini lagi hits katanya?! Terus etis enggak pake toa masjid bangunin model gini?” tanya Zaskia pada Kamis, 22 April 2021, seperti dikutip terkini.id dari Instagram pribadinya.

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

“Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang tidak menjalankan sahur!” sambungnya.

“Beneran bingung ini masjid deket rumah. Pas aku agak kaget-kaget denger di hari pertama, lingkungan pada bilang ‘lagi hits bangunin model gitu’.”

Menurut istri Hanung Bramantyo itu, cara membangunkan sahur yang demikian sangatlah tidak etis karena dapat mengganggu orang lain yang tak berpuasa.

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

“Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa… buat aku, kok enggak lucu, enggak etis, enggak menghargai orang lain. Buat kamu gimana?! Apa aku yang terlalu serius?” pungkasnya, bertanya kepada netizen.

Nah, karena opininya tersebut, tagar “Zaskia Mecca Mabok Toa” lantas menjadi trending karena dinilai menistakan agama.

“kalo zaskia ga di tangkap atas penistaan agama berarti kata2 paul zhang itu benar adanya,” ujar netizen dengan akun Jo57256234.

“Selalu ada celah utk nyinyir thd (tradisi) Islam, sdngkn utk (tradisi) agama NON ISLAM yg tdk etis dipaksakan ke muslim mrka mingkem..itulah kaum liberal 1/2 mateng yg biasa dihuni org2 yg hobi teriak sya pancasila, NKRI dead rice,” timpal akun Tyo_rahj.

Usut punya usut, rupanya banyak netizen yang salah sangka terhadap Zaskia Mecca yang dianggap menyinyiri tradisi sahur, padahal yang dimaksudkan lebih spesifik, seperti dalam video yang diunggah Zaskia di media sosialnya.

Seorang netizen dengan akun Davidculous kemudian menganalisis bahwa hal itu kemungkinan terjadi lantaran misleading dalam judul artikel di salah satu media yang menyebabkan Zaskia banjir hujatan.

“Keriuhan #ZasciaMeccaMabokToa bisa jadi dipengaruhi oleh judul “misleading” yang dibuat oleh KompasTV. Salah pemilihan kata berakibat fatal bagi netizen +62 yang cuman hobi baca judul doang,” tulisnya seraya melampirkan tangkapan layar berikut:

Lantas, bagaimana pendapat pembaca sekalian? Zaskia Memang salah atau murni kesalahpahaman semata?

Artikel ini telah tayag di https://terkini.id/read/td-247271/zaskia-mecca-mabok-toa-trending-netizen-uring-uringan-hingga-tuding-nistakan-agama-ada-apa/

Bagikan