Sambut Ramadhan FPYD Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah: Yuk Peduli Yuk Berbagi Muliakan Anak-anak Yatim Piatu

Terkini.id, Sukabumi – Lahir dari hati yang ikhlas demi memajukan dan mensejahterakan anak-anak yatim piatu lewat pendidikan, Haer Suhermansyah selaku penanggung jawab FPYD (Forum Peduli Yatim Desa) di Desa Cijengkol sangat optimis dengan konsep peduli dan berbagi akan membawa keberkahan yang luar biasa dalam kehidupan kita, Kamis 22 April 2021.

Selain Penanggung jawab FPYD juga Haer Suhermansyah selaku Kepala Desa Cijengkol  saat ini yang telah banyak memberikan inovasi dan dari desa tertinggal menjadi desa digital. 

“Selamat menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021 M tingkatkan kualitas Ibadah kita dan jaga kerukunan dan persaudaraan kita. FPYD adalah sebuah gerakan yang didasari keikhlasan untuk memuliakan anak-anak yatim piatu dari mulai tingkat desa, dengan konsep peduli dan berbagi, karena sejatinya yatim piatu adalah tanggung jawab kita semua sebagai umat muslim,” ungkap Haer Suhermansyah saat berbincang dengan Mata Sosial.

Baca Juga: FPYD Kembali Menggelar Santunan Anak Yatim Dengan Konsep Istighosah

Walaupun masih seumur jagung, eksistensi dan gerakan FPYD sudah bisa menebar manfaat yang luar biasa untuk kehidupan para anak yatim piatu ini. Serta program satu dusun satu sarjana.

“Kegiatan santunan rutin setiap Bulan Suci Ramadhan, serta merencanakan dan menyiapkan pendidikan bagi para anak yatim piatu di desanya adalah program kerja bersama dengan masyarakat untuk memajukan anak yatim piatu dalam berbagai  bidang terutama dalam menghadapi era modern ini. Mereka harus punya kesempatan yang luas dalam meraih mimpi. Dan kita akan selalu suport untuk itu,” jelasnya. 

Baca Juga: Mata Sosial Bersihkan Hati dan Tingkatkan Kecerdasan Emosional Dalam Momen...

Haer pun membeberkan, bahwa FPYD ini hasil dari para donatur yang punya komitmen tinggi dalam memuliakan anak-anak yatim kita. 

“Alhamdulillah kemarin kita dikasih hibah tanah oleh donatur untuk para anak yatim di desa kami,” jelasnya. 

Dibulan Suci Ramadhan 1442 ini, Haer berharap bahwa khusunya warga masyarakat Desa Cijengkol ini terus meningkatkan kualitas Ibadah kita serta menjaga kerukunan dan persaudaraan di desa ini, dan umumnya di setiap wilayah NKRI ini.

Baca Juga: Mata Sosial Bersihkan Hati dan Tingkatkan Kecerdasan Emosional Dalam Momen...

“Yuk Peduli Yuk Berbagi, dibulan yang penuh Berkah ini,” ucapnya. 

FYPD tidak mengutamakan sumbangan untuk yang bersifat konsumtif bagi para yatim piatu, tapi konsepnya adalah akan diberikan untuk kelengasungan pendidikannya sesuai kebutuhan masing-masing baik pendidikan di sekolah atau di pesantren.

“Kita Fokus pada pendidikan. Agar tidak ada kesenjangan sosial bagi mereka. Mereka harus punya masa depan, tugas kita membantu memfasilitasinya. Karena kami di FPYD ini sebagai pengganti orang tua mereka,” terangnya. 

Dari informasi yang disampaikannya. Dalam waktu dekat ini, InshaAllah FPYD akan melaksanakan sedekah Bulan Suci Ramadhan ini kepada para anak yatim piatu asuhannya.

“InshaAllah tanggal 27 atau nanti (April ini) kami akan adakan kegitan Sedekah Ramadhan di Wilayah Desa Cijengkol, mohon do’anya dari semua agar kami tetap istiqomah dalam amanah memuliakan anak-anak yatim piatu. Aamiin,” pungkasnya. 

Sebagai informasi. Bahwa Siltap/gaji Kepala Desa Cijengkol dari Th. 2020 yang lalu di sumbangkan seluruhnya untuk membantu FPYD.

Bagikan