Dengan Metoda Dongeng, Siti Nurul Fitria Rahman Rangkul Anak-Anak Sejak Dini Untuk Belajar Ahlak

Terkini.id, Sukabumi – Siti Nurul Fitria Rahman lahir di Sukabumi, Maret 1993
Alamat Domisili Jl. Selabintana Sukabumi
Pendidikan Terakhir S1 PGPAUD Universitas Sukabumi Jawa Barat terus fokus mengabdi dalam mendidik anak-anak sejak usia dini, Sabtu 24 April 2021.

Dengan Profesinya sebagai Guru TK dan Kepala Sekolah TKIT Al-Faruqi di Kecamatan  Sukabumi  2013 sampai saat ini, dirinya fokus dalam dunia mengajar. 

“Aktivitas mengajar dan pelayanan di bidang Jasa Wedding Organizer di Palladium Planner, itulah kegiatan saya,” ungkap Siti. 

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Dirinya menceritakan bahwa aktivitas mendongeng bergerak dari kecintaan terhadap anak-anak dan belajar dari keseharian mengajar di TK.

“Anak-anak memang sukanya yang menyenangkan bagi dirinya, salah satunya adalah belajar dengan bermain dan mendongeng, itu yang saya terapkan,” jelanya.

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

Dirinya pun juga dirangkul oleh komunitas Pendongeng Sukabumi.

“Diawali dari kegiatan yang di rangkul oleh Pendongeng Sukabumi dari Saung Dongeng Teh Megaliani. Saya terus terapkan metode dongeng untuk anak-anak usia sejak dini agar memacu kreatifitas serta meluaskan daya tangkap dan imaginasi kreatif mereka. Sehingga pelajaran pun mudah di terima dan disenangi terutama pelajaran sikap atau ahlak sehari-hari,” pungkasnya. 

*matsos

Bagikan