Ada ‘Surga’ Tersembunyi di Desa Buniwangi Palabuharatu Sukabumi Jabar

Terkini.id, Sukabumi – Siapa yang tak kenal ke Indahan Kabupaten Sukabumi dari jaman dahulu hingga sekarang Kabupaten Sukabumi menjadi daya tarik para wisatawan domestik dan mancanegara. Apalagi sejak masuk Geopark, Sukabumi makin dilirik Dunia.

Bukan hal kebetulan, namun banyak literatur yang memberikan informasi bahwa Sukabumi punya sejarah yang kental baik dari jaman kerjaan hingga jaman penjajahan dan sampai saat ini. Sukabumi seperti saat ini keindahannya tetap jadi tujuan para wisatawan domestik dan mancanegara. 

Salah satu Potensi Wisata Desa yang begitu menggoda adalah Curug Huis yang berada di Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu.

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

Panorama alam yang sangat luar biasa indahnya adalah anugrah Tuhan yang diberikan untuk Warga Desa Buniwangi.

Curug Huis Desa Buniwangi Palabuharatu Sukabumi

“Berkunjung ke Curug Huis adalah sebuah kedamaian yang sangat luar biasa, nyaman damai dan indah bikin hidup ini terasa sangat menyenangkan dan gembira,” kata Aang Heriana selaku kepala Desa Buniwangi yang energik dan penuh inovasi dalam memajukan potensi desanya, Minggu 25 April 2021.

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Dirinya menjelaskan, bahwa kita mengolah potensi yang ada semaksimal mungkin untuk kemajuan dan perkembangan serta kemandirian warga masyarakat desa kami. 

“Maksimalkan yang ada dalam wilayah kita, insaAllah itu akan jadi kebanggaan bersama,”   jelasnya yang akrab disapa Jaro Anom ini. 

Berbagai upaya pun sudah dilakukan bersama warga masyarakat, dari mulai penataan lokasi agar lebih hebring dan necis penataan dan tata kelolanya. 

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

“Kita rapihkan tata kelolanya, Bumdes harus mampu mengelola potensi ini,” harapnya. 

Dirinya berharap, Semoga ‘Surga Tersembunyi’ ini bisa dilirik Pemkab Sukabumi serta Provinsi Jabar dan juga Kementrian Desa agar kami diberikan pembinaan dan difasilitasi untuk mengembangkan potensi ini. 

“Sambil kita kerjakan, semoga dari Kabupaten, Provinsi dan Kementrian turun langsung memberikan arahan dan petunjuk pada kami untuk terus meningkatkan potensi  yang ada dalam membantu program-program pemerintah seperti percepatan penanggulangan pemulihan ekonomi di masa AKB ini dengan potensi wisata dan turunannya,” pungkasnya.

Kuarga Besar Pemdes Desa Buniwangi Palabuharatu Sukabumi Jabar.

Mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 M. Marhaban Ya Ramadhan.

Semoga kita semua terbebas dari wabah Pandemi Covid-19 dan Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu di NKRI ini. 

Ttd. Jaro Anom
(Aang Heriana)

Bagikan