Komunitas Mata Sosial Turut Berduka Cita, Awak KRI Nanggala 402 Dinyatakan Gugur oleh Panglima TNI

Terkini.id, Sukabumi – Beredarnya berita tentang dinyatakanny bahwa awak kapal KRI Nanggala 402 gugur atau meninggal dalam kecelakaan hilangnya kapal tersebut. 

Hal tersebut langsung dinyatakan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bahwa, 53 awak KRI Nanggala 402 gugur atau meninggal dunia dalam insiden tersebut. 

Ist

Semua itu berdasarkan temuan citra bawah air yang dimana secara visual menggunakan kamera.

Baca Juga: Masih Suasana Lebaran Rumah Warga Kecamatan Cicantayan Kebakaran, Kondisi Susah...

Ditemukan dalam citra tersebut, tampat seperti sebuah kemudi vertikal belakang, serta jangkar, dan bagian luar badan tekan.

Serpihan bagian kapal pun ditemukan, setelah pencarian lebih dalam

pihak Hadi menyatakan bahwa seluruh awak kapal dinyatakan meninggal dunia.

“Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut, dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” ungkap Hadi dikutip dari Pojok Satu, Minggu 25 April 2021.

Atas pernyataan tersebut, Hadi selaku panglima TNI turut berduka cita.

“Dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI, saya menyatakan bahwa 53 personel yang onboard telah gugur,” ucap Hadi.

Hadi kemudian menganalogikan 53 awak kapal layaknya Hiu Kencana gugur ketika menjalankan tugas.

“Atas nama prajurit dan keluarga besar TNI, selaku Panglima, saya sampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur,” tuturnya.

Hadi pun meminta kepada Tuhan agar keluarga serta kerabat dan bangsa diberikan keikhlasan dalam kepergian ke-53 awak kapal.

“Semoga Tuhan yang maha besar memberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan,” sambung Hadi.

Berbagai warga masyarakat Indoneaia dan luar negeri menyampaikan bela sungkawa dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kejadian pada kapal KRI Nanggala 402 Yang dimana awak kapannya dinyatakan meninggal. 

Pendiri Komunitas Mata Sosial

Pendiri Komunitas Mata Sosial pun yang akrab disapa Ruslan Raya menyampaikan duka cintanya. 

“Kami atas nama Keluarga Mata Sosial turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga semua awak kapal masuk dalam kategori syahid, Aamiin. Dan semoga keluarga yang ditigalkan diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Allah Subahanahu Wa Ta’ala. Aamiin,” pungkasnya. 

*team

Sumber berita pokok sebelum di sunting dari https://terkini.id/read/td-247626/turut-berduka-cita-53-awak-kri-nanggala-402-dinyatakan-gugur-oleh-panglima-tni/

Bagikan