Kades Cimaja: Kami Bersama Warga Masyarakat InshaAllah Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana

Terkini.id, Sukabumi – Hari ini serentak secara nasional adalah Hari Kesiapsiagaan Bencana 26 April 2021 yang diinisiasi oleh BNPB atau Badan Nasional Penanggulan Bencana.

“Pemerintahan dan Warga Masyarakat Desa Cimaja Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat mengucapkan Hari Kesiapsiagaan Bencana pada tanggal 26 Arpli ini. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan terbebas dari Pandemi Covid-19 ini,” kata R. Wahyu Cakraningrat selaku Kepala Desa Cimaja, Senin 26 April 2021.

Menurut Wahyu,  kamidan warga masyarakat  desa Cimaja InshaAallah akan selalu meningkatkan kesiapsiagaan Bencana sejak dini. 

Baca Juga: Mata Sosial Bersihkan Hati dan Tingkatkan Kecerdasan Emosional Dalam Momen...

Wahyu juga menceritkaan bahwa daerahnya rawan bencana banjir kalau lagi musim hujan. 

“Kami selalu meningkatkan kesadaran kewaspadaan sejak dini, karena disini ada titik rawan banjir,” jelasnya. 

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

Wahyu mengatakan bahwa bencana itu bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, 

“Kita harus senantiasa menjaga dan merawat lingkungan serta alam sekitar kita” terangnya. 

Wahyu  juga selalu berhap terlebih di Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini. Bahwa Pandemi Covid-19 atau Corona cepat berlalu dan warga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali sehingga roda perekonomian bisa berjalan stabil. 

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

“Mari kita jangan perna lupa dan bosan untuk patuhi protokol kesehatan Covid-19 demi kebaikan dan keselamatan kesehatan bersama di wilayah kita” himbaunya. 

Pemdes Cimaja dan warga masyarakat juga turut mengucapkan rasa belasungkawa dan turut berduka cita atas segala musibah dan bencana yang melanda negeri yang kita cintai ini. 

“Kami semua, dari lubuk hati yang paling dalam turut berbelasungkawa dan berduka cita sedalam-dalamnya atas beberpa musibah dan bencana yang terjadi  di negeri ini,” terangnya. 

Wahyu berharap,  Semoga awak kapal yang tenggelam itu adalah sebagai Pahlawan-pahlawan kedaulatan penjaga NKRI yang gugur dalam musibah KRI Nanggala 402 masuk dalam Syahid dan ditempatkan disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta di hapuskan segala hilafnya, beliau-beliau adalah penjaga kedaulatan NKRI ini. 

“Untuk para keluarganya yang ditinggalkan semoga bisa tabah dan ikhlas dalam menghadapi musibah ini. Semoga semuanya selalu ada dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kami disini bersama wilayah lainnya Berdo’a, Aamiim,” ucapnya.

 

Bagikan