Kades Gandasoli: Berdo’a dan Berusaha, Tingkatkan Kesadaran Kewaspadaan Bencana

Terkini.id, Sukabumi – Hari Kesiapsiagaan Bencana 26 April 2021 yang diinisiasi oleh BNPB atau Badan Nasional Penanggulan Bencana menjadikan tanggal 26 April tersebut menjadi hari kesiapsiagaan bencana secara nasional. Dimana kita harus terus tingkatkan kesiapsiagan.

“Kami atas dari Pemerintahan dan Warga Masyarakat Desa Gandasoli Kecamatan Cikakak  Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat mengucapkan Hari Kesiapsiagaan Bencana pada tanggal 26 Arpli ini. Mari kita panjatkan do’a untuk keselamatan dan kemudahan kita semua dalam aktivitas sehari-hari,” kata Saeban selaku Kepala Desa Gandasoli, Senin 26 April 2021.

Lanjut dirinya, bahwa dengan adanya kesiapsiagaan ini, kesadaran dalam kewaspadaan bisa terus ditingkatkan agar  kita bisa terlatih secara mandiri dan juga terpadu dalam mengenal berbagai ciri dampak dan penangan dini bencana. 

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Saeban juga menjelaskan bahwa kita harus memahami ciri dan dampak benacana disekitar kita secara universal.

“Kenali ciri-cirinya, Waspadai, persiapkan penanganannya, minimalisir sejak dini dampaknya,” jelasnya. 

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

Karena bencana sifatnya bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, masih kata Saeban bahwa tetap yang terpenting bagaimana kita dalam menjaga. Baik menjaga alam atau lingkungan.

“Yang namanya musibah atau bencana kan kita tidak tahu akan terjadinya kapan. Namun setidaknya kita terus tingkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan dan alam sekitar kita, Contoh kecil jangan buang sampah sembarangan, jangan lakukan penebangan liar terhadap pohon lohon dan lainnya” terangnya. 

Pemdes Ganasoli juga berhap di Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini. Pandemi Covid-19 atau Corona cepat berlalu dan warga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Cegah Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

“Jangan lupa patuhi protokol kesehatan Covid-19 demi kebaikan dan keselamatan kesehatan bersama,” tegasnya. 

Pemdes Gandasoli dan warga masyarakat juga turut mengucapkan rasa belasungkawa dan turut berduka cita atas segala musibah dan bencana yang melanda negeri yang kita cintai ini. 

“Disini kami turut berbelasungkawa dan berduka cita sedalam-dalamnya atas beberpa musibah dan bencana yang terjadi  di Nusantara ini. Ada beberapa daerah kahir-akhir ini dilanda musibah banjir dan angin topan serta lainnya,” ungkapnya.

Dirinya berharap,  Semoga   Pahlawan-pahlawan kedaulatan penjaga NKRI yang gugur dalam musibah KRI Nanggala 402 masuk dalam Syahid dan ditempatkan disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta di hapuskan segala hilafnya. 

“Serta untuk para Keluarga yang ditinggalkan semoga bisa tabah dan ikhlas serta selalu ada dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala bagi kita semuanya. Kami disini Berdo’a, Aamiim,” ucapnya.

 

Bagikan