Jumadi Fahmi Kepala Dusun Cisuren Desa Sindangraja: Kita Bersykur Kompak Untuk Kebaikan

Terkini.id, Sukabumi – Kegiatan JUMSIH hari jumat di Jln dan hari minggu di Irigasi wilayah Cisuren Desa Sindangraja Kacamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat adalah kegiatan rutin warga masyarakat.

“Kami, warga selalu kompak dari mulai jaman dulu, jaman jalan jelek sampai jaman sekarang jalan hitam aspal,” kata Jumadi melalui sambungan Whatsapnya, Selasa 27 April 2021.

Sambung dia, bahwa warga disini selalu bersyukur atas nikmat dan karunia Allah dengan disehatkan jasmani dan rohani kita. 

Dok kegiatan

Baca Juga: Mata Sosial Bersihkan Hati dan Tingkatkan Kecerdasan Emosional Dalam Momen...

“Kami warga Dusun Ci Suren selalu bersyukur atas nikmat Allah terhadap lingkungan. Yaitu dengan cara merumati/merawat dan bergotong royong dalam menjaga lingkungan untuk kebaikan dan kepentingan bersama,” jelasnya. 

Kegitan tersebut rutin tiap minggu sampai selesai beresih.

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

Kemudian istirahat dan pindah ke irigasi dan gotong royong yag lain. Kemudian kembali lagi sama yang awal.

“Jadi jumsihnya tiap minggu cuman kadang beda kegiatannya. Tapi sama JUMSIH namanya,” terangnya. 

Dirinya juga menceritakan bahwa sudah 5 tahun saya menjadi Kepala Dusun di sini Alahamdulilah kekompakan dan kebersamaan selalu terjalain dengan persaudaraan yang siling asih asuh asah.

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

“Jadi kepala dusun dari mulai Thn 2016 bulan 7 sampai sekarang. Kurang lebih 5 thn,” bebernya. 

Masih kata Jumadi, haarapan kami semoga antara umara dan ulama dan seluruh warga masyarakat tetap bersatu padu menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk terus melakukan kebaikan.

Dok kegiatan

“Dengan bergotong royong, yang susah akan terasa mudah dan jauh dari yang namanya fitnah. Semoga keinginan kami ini bisa di lakukan oleh semua pemerintah ulama dan semua warga masyarakat..Amiin,” harapnya. 

Jumadi juga mengucapkan selamat ibadah puasa. 

Dok kegiatan

“Kami atas nama Kepala Dusun dan Warga Masyarakat Ci Suren Desa Sindangraja mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 H. Semoga makin berkah dan makin solid,” pungkasnya. 

Bagikan