PJ Sekda Monitoring Rencana Pembangunan Destinasi Wisata di Karanghawu, Geyser Cisolok dan Puncak Habibie
Komentar

PJ Sekda Monitoring Rencana Pembangunan Destinasi Wisata di Karanghawu, Geyser Cisolok dan Puncak Habibie

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi  H. Barnas Adjidin Monitoring Rencana Pembangunan Destinasi Wisata di Wilayah Cisolok antara lain Karanghawu, Geyser Cisolok dan Puncak Habibi. Selasa 27 April 2021.

Geopark Information Center (GIC) Citepus Palabuhanratu menjadi titik awal monitoring, dilanjutkan ke lokasi wisata pantai Karang Hawu dan terakhir meninjau lokasi wisata puncak Habibie. 

Semua kagum atas keindahan objek wisata tersebut, saat di lokasi geyser Cisolok, Pj. Sekda mengatakan, lokasi tersebut adalah objek wisata yang luar biasa.

“Ini luar biasa, apalagi geyser Cisolok yang katanya didunia hanya ada dua, di sini dan di Brazil, ini potensi wisata yang luar biasa karena memiliki keunikan, menyembur lalu juga menimbulkan panas.” ungkapnya.

Pj Sekda mendukung perencanaan pembangunan kawasan destinasi wisata yang berada diwilayah Cisolok. 

Baca Juga

“Sukabumi sangat luar biasa daya tarik wisatanya maka dari itu memerlukan konsep yang matang dalam pembangunannya agar pariwisata di selatan ini bisa menarik lebih banyak wisatawan domestik maupun internasional,” Ungkapnya.

Dirinya berharap setelah ada penataan semua sektor, seluruh elemen baik pemerintah, stakeholder maupun masyarakat bersama-sama menjaga dan merawatnya destinasi unggulan tersebut.

“Setelah adanya penataan kawasan ini, saya yakin nanti tidak hanya alamnya terjaga tapi juga masyarakatnya bisa terdampak ekonomi yang lebih baik lagi,”pungkasnya.