Jaro Cileungsing: Peduli dan Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan Adalah Momentum Yang Baik Untuk Meraih Berkah

kades
Jaro Cileungsing: Peduli dan Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan Adalah Momentum Yang Baik Untuk Meraih Berkah

Terkiini.id, Sukabumi – Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang sangat dinantikan oleh kaum muslim dalam setiap tahunnya. Karena  di bulan ini lah pintu maaf dan keberkahan di buka lebar-lebar.

Kesemapatan ini pun terus di maksimalkan oleh Jaro/Kepala Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak Kabupten Sukabumi yang akrab di sapa H. Asep ini terus ikut Wujud Visi Kabupaten Sukabumi dalam menebar kebaikan dan manfaat buat sesama. 

Selain Kepala Desa Cileungsing, dirinya pun sebagai Ketua Apdesi Kecamatan Cikakak. 

Dari berbagai informasi yang dihimpun sukabumi.terkini.id bahwa warga masyarakat merasa sangat senang dengan banyak perubahan yang dilakukan di Desa Cileungsing ini. 

“Kemarin ada bantuan sembako dari Pak Kades katanya buat para jompo di Desa Cileungsing, ya tentunya kami sangat bahagia mendengarnya. Alhamdulillah semoga para jompo terus dapat perhatian, saya sebagai warga tidak bisa membantu, Pak Kades memberikan bantuan ya pasti sangat bahagia sekali dan bersyukur. Terlebih ini di Bulan Ramdhan, semoga Pak Kades dan Keluarga panjang umur dan di sehatkan selalu aamiin,” kata salah satu warga yang memberikan informasi ke sukabumi.terkini.id, Rabu 28 April 2021.

Dari informasi awal tersebut, sukabumi.terkini.id mencoba konfirmasi langsung kepa Kepala Desa Cileungsing melalui sambungan Whatsappnya.

H. Asep (Kades) Cileungsing membenarkan bahwa memang dirinya membagikan paket sembako buat para jompo. Peduli dan Berbagi di Bulan Suci Ramadhan adalah momentum yang baik untuk meraih berkah.

“Iya memang benar, Peduli dan Berbagi di Bulan Suci Ramadhan adalah momentum yang baik untuk meraih berkah. Kemarin kami bagikan paket sembako kurang lebih 100 paket untuk para Jompo disini, ada beras, mie instan, sarden dan lainnya,” jelas Kades.

Masih kata H. Asep, selain Jompo ada juga paket buat RT/RW dan Linmas seperti kain sarung dan minumam sirup buat buka puasa. 

“Saya berharap, semoga warga masyarakat Desa Cileungsing terus kompak dan solid dalam kebaikan dan menebar manfaat untuk sesama, raih pahala jauhkan gibah, raih berkah jauhkan bergunjing. Saya sangat meyakini warga masyarakat Desa Cileungsing dari dulu selalu bersama dan guyub dalam kebaikan,” harapnya.

Walaupun Anggaran DD dan ADD belum turun, tapi tetap H. Asep selalu membuat warga masyarakat bahagia dan tersenyum. Karena pada prinsipnya, menurutnya, membangun desa itu ada dua prinsip pokok. Satu membangun Fisik sarana dan prasarana, kedua memabngun mental dan atau karakter. 

“Kita harus bangun dua-duanya agar seimbang dan juga siap dalam menghadapi perubahan jaman yang semakin dinamis ini,” terangnya.

“Di pertengahan Romadhon 1442H, atau th 2021. Walau di masa Pandemik Covid-19, kita harus tetap semangat dan banyak bersyukur, raih berkah dengan peduli dan berbagi, senyum bahagia mereka adalah bahagia kami selaku Pemdes (Pemerintah Desa) Cilengsing,” ungkapnya.

Pemdes Cileungsing terus berbuat yang terbaik bagi warganya, dengan terus melakukan bebagai evaluasi dengan menerima saran dan masukan bahkan kritikan dari warga masyarakat untuk membangun desa yang mandiri, bermartabat, dan bisa meraih prestasi sukses bersama untuk bersama warga masyarakat Desa Cileungsing.

“Apa yang kita banggakan dalam hidup ini, saya diberi amanah oleh warga masyarakat Desa Cileungsing sebagai Kepala Desa disini, saya hanya pelayan masyarakat, jadi kebanggaan saya adalah ketika warga masyarakat bisa tersenyum bahagia penuh kedamaian,” ucapnya. 

Tidak lupa, H. Asep mewakili warga masyarakatnya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemkab (Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi yang telah memabangun peningkatan jalan dengan program karya bakti TNI 2021.

“Alahamdulilah lebaran tahun ini, warga masyarakat Desa Cileungsing bisa merasakan jalan baru dan mudah-mudah ini bisa membantu percepatan pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 ini sesuai harapan pemerintah dan kita semua tentunya. Sekali lagi kami haturkan banyak buat Pemkab dan Kodim 0622 Sukabumi beserta para dinas yang terlibat dan Pasiter serta semuanya dalam menebar manfaat dan kebaikan di wilayah desa kami. Semoga ini menjadi ladang pahala buat semaunya. Aamiin,” pungkasnya.

 

Pertemuan Apdesi dan Wabup Dalam Rangka Mempererat Tali Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan

Dinas Pertenakan Kabupaten Sukabumi Sidak Pasar Semi Modern Cibadak

Serda Didik Sumardiyono Koramil 0622-13/Jampangkulon Bangkitkan Gairah Gotongroyong Dalam Karya Bakti VRI

Bukber Desa Cileungsing: Sukabumi Bergerak Menuju Puncak Bersama Membangun Kebaikan Wujudkan Program Nasional

Danyon Armed: Harap Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan dalam Acara Pelatakan Batu Pertama Mesjid

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar