Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Peringatan Hardiknas

Terkini.id, Sukabumi – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 dari Pendopo, Minggu 02 Mei 2021.

Peringatan Hardiknas ke 62  secara hybrid ini, dipusatkan di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud -Ristek) Republik Indonesia.

Hardiknas kali ini, mengambil tema serentak bergerak wujudkan merdeka belajar. 

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Dalam amanatnya, Mendikbud- Ristek RI Nadiem Makarim mengatakan, pendidik di Indonesia tiada lelah berinovasi. Terutama dalam memastikan pembelajaran bisa tersampaikan kepada siswa dengan kualitas terbaik. 

“Hardiknas kali ini dilaksanakan di tengah pandemi covid 19. Ini bukan masa yang mudah bagi pendidik, pelajar, dan semuanya. Bahkan para pendidik, tiada lelah berinovasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

Dirinya mengajak semua pihak untuk bangkit dan semangat menyongsong pendidikan Indonesia. Bahkan Kemendikbud – Ristek terus bertransformasi lewat berbagai terobosan. 

“Esensi pendidikan adalah memerdekakan kehidupan. Kita ingin anak Indonesia memegang teguh falsafah Pancasila dan menyongsong masa depan serta percaya diri,” terangnya.

Mendikbud Ristek pun mengajak semua pihak bisa melalui tantangan ini. Sehingga, bisa menyiptakan sejarah yang gemilang.

Baca Juga: Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD: Program 100 Hari Kerja...

“Tak ada kesulitan jika bergotong-royong. Bahkan, merdeka belajar akan semakin cepat terlaksana. SDM Unggul, Indonesia Maju,” bebernya.

H. Marwan mengatakan, Hardiknas ini menjadi momentum di dunia pendidikan untuk semakin semangat. Terutama dalam memberikan solusi dan menjawab berbagai persoalan pendidikan, khususnya di Kabupaten Sukabumi.

“Kondisi pandemi covid 19 ini, insan pendidik harus mencari solusi dan inovasi cara memberikan pembelajaran. Kita di daerah, ada sejumlah ide dan gagasan, walaupun belum optimal,” ujarnya.

Selain itu, dalam mendidik anak harus dilihat karakter dan potensinya. Sehingga, potensi setiap anak dapat tergali dengan baik. 

“Didiklah sesuai potensi yang dimilikinya. Merdeka belajar harus bisa seperti itu. Apa yang bisa dilakukan, lakukanlah,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan menyerahkan berbagai penghargaan dalam rangka Hardiknas. Selain itu, menyerahkan 132 beasiswa bagi hafidz Alquran tingkat SD dan SMP.

Bagikan