Curug Ngebul dan Curug Huis di Lirik Asparnas Jabar, Ketua Asparnas Jabar: Jadikan Wisata Percontohan

Terkini.id, Sukabumi – Dalam acara buka bersama silaturahmi Asparnas atau Asosiasi Parawisata Nasional Jawa Barat yang di gelar di Hotel Atlantic Jalan Pasir kaliki Bandung, Sabtu 01 Mei 2021, Asparnas Jabar yang di ketuai oleh Rd Rossana Bartaji memberikan restu kepada Aang Heriana untuk jadi Ketua Asparnas Sukabumi Raya (Kota dan Kabupaten).

Dalam kesempatan tersebut juga, Rd Rossana Bartaji juga menceritakan bahwa dirinya tertarik dengan keindahan alam Curug Ngebul yang berlokasi di Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak Kabupten Sukabumi Provins Jawa Barat. Dirinya menyampaikan, itu Curug Ngebul sudah jadi perbincangan di tingkat nasional dan tingakat tertentu, sayang kalau potensinya tidak terus dimaksimalkan.

“Saya tahu curug ngebul dari Komunitas Mata Sosial beberpa tahun yang lalu, bahkan relasi-resalasi kami juga  mengagumi dengan keindahan alam Curug Ngebul yang ada di wilayah Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak tersebut bukan hanya di indonesia bahkan di luar negeri pun banyak yang ngontek saya sekedar ingin tahu keberadaan curug ngebul tersebut. ya saya kasih saja link-link beritanya dari Komunitas Mata Sosial dan lainnya biar gampang. Jadikan wisata percontohan,” ungkapnya. 

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

Lanjut dia, Ada lagi yang baru kemarin Mata Sosial ngirim vidio Curug Huis yang berada di Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jabar juga, Sukabumi ini sangat luar biasa potensi-potensinya. 

“Dulu juga pernah dikirim Vidio Curug Panutug di Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan Sukabumi juga, Pokonya Sukabumi itu indah-indah yah,” jelasnya.

Baca Juga: Pendiri Yayasan Alfadhiilah Ingin Lebih Maju, Cemeng: Semua Lapisan Akan...

Hal senada pun disampaikan oleh Sekjen Asparnas Jabar, Taufiq Rohim yang akrab disapa Kang Boim, bahwa potensi-potensi itu  harus terus dimaksimalkan dan dikembangkan menjadi percontohan edukasi wisata di daerah tersebut.

“Itu harus jadi percontohan edukasi wisata kedepannya,” Harap Kang Boim. 

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut dari perwakilan Desa Cileungsing dan Desa Buniwangi. Acara berjalan lancar dengan menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Terus Jaga Keselamatan dan Kesehatan Warga dari Wabah...

*Team

Bagikan