PBB Gelar Jambore Pencak Silat Se Asia Tenggara, Mata Sosial: Konsep PBB Penuh Pencerahan

Terkini.id, Sukabumi – Menindak lanjuti pertemuan saat di Malam Penganugrahan Seni dan Budaya pada Sabtu malam Tanggal 01 Mei 2021 di Hotel Haris Kota Bandung.
Padepokan Bambu Banten yang merupakan salah satu penggiat Seni Budaya Pencak Silat dan Debus yang berdominsilin di Cibeber Kota Cimahi, berkeinginan untuk menjadi bagian pelestarian kekayaan seni budaya kota setempat.

Ki Bambu Banten Bersama Mata Sosial

“Padepokan Bambu Banten merupakan padepokan yang berkecipung dalem seni budaya pencak silat dan debus,” kata Ki Bambu Banten selaku pendiri Padepokan tersebut kepada awak media. 

Lanjutnya, sejauh ini sudah banyak yang bergabung ingin belajar di Padepokan Bambu Banten (PBB) dari berbagai kalangan warga masyarakat.

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

Di tengan kesibukan sebagai pupuhu atau ketua Padepokan Bambu Banten .Rd. H.Taufik Sophiadi Arsakusumah. SH. yang akrab di panggil Ki Bambu Banten. mengatakan, Pihaknya sanget mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan penganugrahan kepada para seniman, hal itu akan berdampak sosial bagi para insan penggiat seni budaya. 

“Sejauh ini sudah banyak di berikan kontribusi, agar seni budaya di jawabarat tetap di lestarikan,” ungkapnya.

Dok. Pribadi

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

lebih lanjut Ki Bambu Banten menjelaskan dengan adanya dukungan dari pihak pemerintah di pastikan gairah dari para insan seni dan budaya yang ada di jawabarat semakin bersemanget.

“Dan akan semakin membuka lebar minat kaum muda agar mau belajar seni dan budayanya sendiri,” tegasnya. 

Dirinya juga berharap, semoga akan semakin banyak yang berkeinginan dengan tekad kuat untuk melesetarikan kearifan lokal terutama kaum muda. karena kaum muda adalah generasi penerus yang di butuhkan saat ini untuk melestarikan budaya luhur Nusantra ini.

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

“Padepokan Bambu Banten Berencana akan mengadakan jambore seni pencak silat dan debus se-Asia tenggara di bulan juli 2021. Bukan hal yang tidak mungkin acara ini bisa terselenggara, jika semua pihak yang terkait ikut mendukung recana kami,” bebernya.

Masih kata Ki Bambu Banten, bahwa pihaknya merangkul Komunitas Mata Sosial untuk terus bersinergi menebarkan kebaikan dan manfaat untuk sesama sesuai jargon Mata Sosial Yuk Peduli Yuk Berbagi. 

“Kami rangkul Komunitas Mata Sosial,” terangnya.

Dok. Pribadi

Penggagas Mata Sosial Ruslan Raya pun menyambut baik dengan Konsep-konsep Ki Bambu Banten yang terus mengingat jati diri generasi muda di tengah moderinsasi dengan serba canggihnya teknologi. 

“Ki Bambu Banten adalah Orang Tua kami sebagai generasi di era milenial ini, jadi kami sangat besyukur sekali bisa mendapatkan arahan dan bimbingannya. Konsep-konsep Ki  Bambu Banten sangat bagus dan penuh pencerahan. Semoga renacana  kebaikan berjalan dengan baik dan lancar serta Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” pungkasnya.

*Team 

Bagikan