Soni Hendrawan Pamerkan Karya, Bupati: Bisa di Dorong Jadi Ikon

Terkini.id, Sukabumi – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Pameran Tunggal Seni Kriya Tekstil Celepan karya Soni Hendrawan di Sukabumi Craft Center (Gerai Dekranasda), Sabtu 01 Mei 2021.

H. Marwan mengapresiasi Dekranasda Kabupaten Sukabumi yang menginisiasi pameran tersebut. Hal itu bisa menjadi penguatan bagi UMKM di Kabupaten Sukabumi. 

“Kita bersyukur Dekranasda mengadakan pameran ini tentu dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, Sehingga, pandemi covid 19 tidak menjadi ganjalan dalam berkreasi,” ujarnya.

Baca Juga: Ada Beberapa Raperda yang Ditetapkan Dalam Rapat Paripurna DPRD Sukabumi

Menurut H. Marwan, celepan ini bisa didorong menjadi ikon Sukabumi. Sehinggga, produk kerajinan bisa semakin variatif di Kabupaten Sukabumi.

“Potensi sumber daya alam dan manusia banyak di Sukabumi. Sehingga, banyak peluang yang bisa dilakukan,” ucapnya.

Baca Juga: Ini yang Disampaikan Bupati Sukabumi Dalam Rapat Dinas

Berbagai potensi kerajinan ini, harus ditangkap dan dikembangkan Dekranasda. Sehingga, produk kerajinan maju dan berkembang.

“Selain itu, para pengrajinnya bisa sejahtera. Mari cintai produk UMKM Sukabumi,” ungkapnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan, pameran tersebut sebagai bentuk gerakan nasional bangga produk buatan Indonesia. Dalam hal ini, Dekranasda Kabupaten Sukabumi memperkenalkan seni kriya tekstil.

Baca Juga: Momentum Hari Santri Nasional, Ini Yang Disampaikan Bupati Sukabumi

“Pameran ini dilaksanakan selama delapan hari. Hal itu terhitung 1-8 Mei dari jam 10.00- 16.30 WIB. Selama pelaksanaan menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Selain pameran, Dekranasda pun menggalakan bela beli produk UMKM. Hal itu merupakan program mendukung produk UMKM di Kabupaten Sukabumi.

“Program ini, untuk mengajak pemerintah membeli paket produk UMKM di Sukabumi Craft Center,” bebernya.

Seniman Kriya Tekstil Celepan Soni Hendrawan mengatakan, terdapat sekitar 20 karya yang ditampilkan dalam pamerannya tersebut. 

“Kurang lebih 20 karya yang saya tampilkan di sini. yang merupakan hasil dari berbagai teknik dari seni celepan,” pungkasnya.

Bagikan