Musibah Kebakaran di Kabandungan ditengah Pandemi Covid-19 dan Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M

Terkini.id, Sukabumi – Musibah datang bisa kapan saja dan dimana saja, maka kita semua perlu waspada. Kejadian musibah kebakaran telah terjadi di Wilayah Kabandungan yang di duga karena arus pendek listrik. 

“Kebakaran itu, di duga karena terjadi Konsleting listrik atau arus pendek listrik. Kejadian musibah tersebut pada hari Minggu  02 Mei 2021 sekira pukul  23 : 00 WIB, kata Nurdianto sebagai tokoh pemuda dan Aktivis Gapura RI di wilayah Kabandungan, Senin 03 Mei 2021.

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Masih kata Nurdianto, Kebakaran rumah tersebut terjadi di Kp. Cicadas Rt 4/4 Desa Tugubandung Kecamatan Kabandungan Kabupten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.

“Kebakaran tersebut mengakibatkan 1 unit rumah warga An. Idim lades di lalap sijago merah” jelasnya.

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

Lanjut dia, rumah tersebut disi oleh Bpk Idim 63 th, Ibu Ocih 58 th, Kiki Permana 17 th.

“Dalam kejadian musibah kebakaran tersebut  tidak ada korban jiwa. Akan tetapi rumah beserta isinya ludes terbakar di lalap si jago merah,” terangnya. 

Warga setempat bahu membahu membatu memadamkan api tersebut. 

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Cegah Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

“Pada pukul 01:00 WIB api sudah dapat dipadamkan oleh 2 unit kendaraan pemadam kebakaran (pos 2 dan pos 3), dibantu warga setempat dan 1 unit kendaraan TNGHS,” bebernya. 

Dari kejadian tersebut, Pemilik rumah langsung mengungsi di rumah saudaranya.

Nurdianto juga mengucapkan terimakasih kepada warga setempat yang kompak bahu membahu membantu memadamkan api. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga setempat yang begitu kompak membantu bahu membahu. Tak lupa terimakasih juga kepada semua pihak yang terus bekerja keras membantu musibah kebakaran ini,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada keluarga korban musibah kebakaran agar bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian musibah kebakaran  ini. 

“Untuk keluarga korban kebakaran musibah tersebut, semoga tetap bersabar dan iklas dan semoga secepatnya Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kemudahan jalan untuk membangun rumah kembali, Aamiin,” pungkasnya. 

 

Bagikan