Percepatan Pemulihan Ekonomi Skala Desa di Desa Cileungsing, PKK Konsepnya Strategis Cinta Masyarakat

Pkk
Percepatan Pemulihan Ekonomi Skala Desa di Desa Cileungsing, PKK Konsepnya Strategis Cinta Masyarakat

Terkini.id, Sukabumi – Di tengah Pandemi Covid-19 ini perputaran ekonomi di semua segmen terasa sangat merosot. Namun begitu, hal ini tidak melemahkan semangat Kepala Desa Cileungsing dalam mendorong program pemerintah untuk percepatan pemulihan ekonomi di masa dimasa Pandemi Covid-19 ini, Minggu 02 Mei 2021.

H. Asep. S. Pd. Kepala Desa Cileungsing

Peran penting Tp PKK  Desa Cieungsing dalam kegiatan ini adalah sebagi motor penggerak dalam memacu semangat warga masyarakat.

“Tp PKK, Ibu Erlina selaku istri dari Kades Cileungsing, sangat berperan penting dalam mengerahkan anggotanya dengan  menyajikan olahan-olahan khas Desa Cileungsing, dan menyediakan pakaian muslim yang harganya jauh di bawah harga pasaran. PKK Konsepnya Strategis Cinta Masyarakat,” ungkap H. Ayi Salah satu Perangkat Desa Cileungsing.

Hal senada pun disampaikan Kepala Desa Cileungsing, bahwa konsep dari team TP PKK Desa Cileungsing sangat luar biasa dalam mendorong program pemerintah untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 dengan skala mikro tingkat desa.

“Pemdes Cileungsing pada hari ini, Minggu 02 Mei 2021 melaksanakan kegiatan pasar murah atau bazar, dengan beraneka ragam olahan pangan dan juga sembako serta anek sandang, yang di konsep oleh Ibu Erlin,” ungkap H. Asep selaku Kepala Desa Cileungsing.

H. Asep juga menjekaskan, bahwa kita harus terus berinovasi, kreatif dan inovatif, karena langkah ini adalah langkah strategis untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi di mulai dari skala desa. 

“Karakter gotong royong dalam ekonomi harus ditumbuh kembangkan, terlebih di masa sekarang ini (Pandemi Covid-19) karakter moral yaitu dengan ahlak serta karakter mental yaitu dengan semangat daya juang yang pantang menyerah,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini adalah untuk memicu warga masyarakat agar tetap semangat dan putarkan uang dengan belanja di warung tetangga. 

“Desa Cileungsing harus mampu menjadi desa percontohan dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi skala mikro atau skala desa,” harapnya. 

Warga masyarakat pun menyambut baik dengan adanya bazar seperti ini, dari warga desa untuk warga desa oleh warga desa. 

 

Serma Rakhmat Suryana Selaku Bati Tuud Koramil 0622-06/Parakansalak Mewakili Danramil Dalam Kegiatan IPHI

Duet PWI dan PLN Peduli Tebar Kebaikan Berkah Ramadhan 1442

PBB Gelar Jambore Pencak Silat Se Asia Tenggara, Mata Sosial: Konsep PBB Penuh Pencerahan

Dusun Cisuren Tetap Semangat Beramal Dengan Jumsih di Bulan Suci Ramadhan Ini

Persatuan Jagal Cibadak Peduli dan Berbagi Raih Berkah Muliakan Anaka Yatim dan Dhuafa di Bulan Suci Ramadhan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar