Serda Didik Sumardiyono Koramil 0622-13/Jampangkulon Bangkitkan Gairah Gotongroyong Dalam Karya Bakti VRI

Gotong Royong
Serda Didik Sumardiyono Koramil 0622-13/Jampangkulon Bangkitkan Gairah Gotongroyong Dalam Karya Bakti VRI

Terkini.id, Sukabumi – Serda Didik Sumardiyono Koramil 0622-13/Jampangkulon bangkitkan gairah Gotongroyong dalam Karya Bakti VRI (Vertical Rescue Indonesia) yang bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Cimahpar Kecamatan Kalibunder Sukabumi Jawa Barat, Selasa 04 Mei 2021.

“Serda Didik Sumardiyono Koramil 0622-13/Jampangkulon sekarang berada di lokasi untuk terus membantu dan membakar semangat warga masyarakat desa, walau pun dalam keadaan Bulan Puasa, mereka tetap semangat dalam mewujudkan harapan bersama untuk kepentingan bersama,” kata Kpt Arm Witono selaku Danramil Jampangkulon.

Karya bakti tersebut adalah membangun Jembatan Gantung Leuwi Bolang yang menghubungkan Desa Cimahpar Kalibunder dengan Desa Nangela Tegalbuleud dan Desa Banyuwangi Kecamatan Cibitung.

“Jadi tiga kecamatan bisa terhubung dengan  di bangunankannya jembatan tersebut. Warga pun banyak mengucapkan terimakasih dan bersyukur. Kedepannya ini akan sangat meningkatkan kemudahan aktivitas warga masyarakat dalam keseharian dan bisa mendorong percepatan ekonomi di wilayah tersebut,” jelasnya. 

Kegiatan Serda Didik Sumardiyono Babinsa Desa Cimahpar Kecamatan Kalibunder melaksankan Karya Bakti  bersama masyarakat dalam rangka pembangunan Jembatan gantung itu dengan  bentangan panjang kurang lebih 1052 m yang menghunakan kecamatan Tegalbuleud, Kalibunder, Cibitung. Seperti yang disampaikan Danramil Jampangkulon.

“Vertikal Rescue Indonesia bekerjasama dengan desa dan di bantu Babinsa. Pimpinan VRI menyampaikan dan menegaskan bahwa biaya ini murni dari masyarakat jaringan VRI tidak menggunakan APBD atau APBN.

“Selamat pagi, ijin menyampaikan dan ijin mengabarkan bahwa pembuatan jembatan ke 123 di Sungai Cikaso tepatnya di Leuwi Bolang adalah rangkaian ekpedisi seribu jembatan gantung untuk Indonesia yang sudah berjalan di 15 Ptovinsi. Ekpedisi ini adalah swadaya masyarakat, swakelola di  bangun oleh masyarakat dan dananya dari masyarakat non APBD non APBN. Jadi dibngun gotongroyong atas dasar informasi kebutuhan jembatan melalui desa, melalui Babinsa, dan melalui surat langsung yang ditujukan ke satgas Ekpedisi. Akhirnya dikirimlah team survei setelah di cek kebutuhan masyarakat apa yang dibutuhkan, akhirnya dibangun lah jembatan di Sungai Cikaso tersebut. Mohon do’anya dan dukungannya dari teman-teman dan seluruh masyarakat sehingga jembatannya terbentang sehingga masyarakat bisa menyebrang dengan aman. Salam Ekspedisi,” Pungkas Tedi Ixdiana Pimpinan VRI melalui sambungan Whatsapnya.

Pertemuan Apdesi dan Wabup Dalam Rangka Mempererat Tali Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan

Dinas Pertenakan Kabupaten Sukabumi Sidak Pasar Semi Modern Cibadak

Bukber Desa Cileungsing: Sukabumi Bergerak Menuju Puncak Bersama Membangun Kebaikan Wujudkan Program Nasional

Danyon Armed: Harap Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan dalam Acara Pelatakan Batu Pertama Mesjid

Jamkrindo Santuni Anak Yatim dan Jompo dalam Rangka HUT Jamkrindo ke-15

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar