Nelayan Cisolok, Alo: Saya Kecewa Masa Nelayan disamain Dengan Yang Piknik, Saya Tidak Bisa Pulang, Belum Makan, Mandi, Ikan Jadi Busuk

Terkini.id, Sukabumi – Nelayan Warga Cikahuripan Cisolok mengungkapkan kekecewaannya terkait penyekatan di tempat wisata di wilayah Palabuhanratu karena dirinya tidak bisa pulang habis melaut dan disamakan dengan yang piknik.

“Saya Kecewa sama kejadian kemarin. Kejadiannya Sabtu malam minggu jam 19, 30. Naik mobil angkot Palabuhanratu Cisolok berjumlah 15 orang, 2 mobil dengan lebih 30 orang, kami asli nelayan payang atau pukat warga Desa Cikahuripan Kecamatan Cisolok. Masa kami di putar balik lagi dan ga bisa pulang kerumah,” ungkap Alo perwakilan nelayan Cikahuripan yang di putar balik petugas, melalui sambungan Whatsappnya, Selasa 18 Mei 2021.

Lanjut dia, rombongan nelayan mau pulang ke Cisolok tidak bisa karena di arahin lagi ke Palabuhanratu. 

Baca Juga: Mata Sosial Bersihkan Hati dan Tingkatkan Kecerdasan Emosional Dalam Momen...

“Saya belum makan, saya belum mandi karena pulang dari laut, Ko saya disamain sama yang piknik, saya kan pulang tiap hari ke Cisolok,” katanya. 

Alo menyampaikan kekecewaannya karena diputar bakik petugas saat penyekatan di pertigaan Citeupus PAM pas Bunga Ayu. 

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

“Saya Kecewa masa nelayan disamain dengan yang Piknik, saya tidak bisa pulang, belum makan, mandi, ikan jadi busuk. Saya sangat kecewa, Ikan saya sampai busuk kemarin ga bisa di bawa pulang, pokonya sangat kecewa. Masa nelayan harus disamain dengan yang piknik. Sangat kecewa bener-benar,” terangnya. 

Dirinya menceritakan tiap hari juga pulang pergi ke Cisolok karena bersandar di Dermaga Palabuhanratu.

“Saya nelayan pukat dari Cisolok Cikahuripan, tiap hari nyandar di Palabuhanratu berangkat pagi pulang sore kadang-kadang malam, ga tentu. Eh tahu-tahu ga bisa pulang sampai tidur di dermaga belum makan belum mandi,” cetusnya. 

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

Saat di konfirmasi ke Kepala Desa Cikahuripan Kecamatan Cisolok, Jaro Heri Suryana yang akrab disapa Jaro Midun membenarkan bahwa memang itu warga desanya yang setiap hari melaut. Bahkan nelayan tersebut mengeluhkan kejadian itu kepada kami. 

“Kejadian sabtu malam minggu jam 19,30.
Naik mobil angkot plbhn cisolok 15 orang  
2 mobil dgn temannya kurang lebih 30 orang, 
Dia asli nelayan payang atw pukat warga saya,” jelas Jaro Midun melalui pesan Whatsappnya.

Bagikan