Mengenal Sosok Bidan Aminda Sari Penyayang Anak Yatim

Terkini.id, Sukabumi  – Amida Sari, perempuan yang hebat dan tangguh, terus berjuang wujudkan impiannya walau badai manghadang dan rintangan menghujam. Amida Sari tidak hanya cantik rupanya, hatinyapun cantik pancaran aura fostifnya sangat nampak.

Ditengah kesibukannya, dirinya menceritakan, semenjak sekolah di tingkat menengah aktif sebagai pengurus OSIS sampai dengan perguruan tinggi di akademi kebidanan menjabat sebagai ketua himpunan mahasiswa kebidanan dan aktif di kegiatan ektra kurikuler yang ada di kampusnya. 

Setelah lulus kuliahpun dirinya aktif di kegiatan sosial masyarakat dan akhirnya bekerja di salah satu puskesmas, dan selama bekerjapun dirinya masih aktif berjuang memperjuangkan nasib bidan PTT selama 5, 5 tahun bersama rekan seperjuangan bidan yang ada di indonesia.

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

Dirinya menjalani semua itu dengan santai dan happy saja dan dirinya juga mengatakan bahwa kunci utamanya adalah hati. Hati kita di jaga agar tetap kita bahagaia  dan tetap semangat. 

“Saya tidak melakukan banyak perawatan yang mahal-mahal, cukup dengan memanage hati saja. Bagaimana hati kita selalu di jaga agar tidak terkotori oleh penyakit hati, simple itu aja kuncinya, dan olahraga seperti lari pagi ini,” uangkapnya saat ditanya rahasia hidupnya dalam menjaga penampilan ditengah kesibukannya, Minggu 23 Mei 2021.

Baca Juga: Ketua DPC SPI Kabupaten Lebak Provinsi Banten Dukung Komunitas Mata...

Ibu satu anak ini juga cukup dibilang berhasil  dalam memberikan pendidikan kepada putri semata wayangnya yang dengan kesayangannya di panggil Frof Kecilku The’o.

Berbagai prestasi akademik dan ekstrakulikuler di raih frof kecilnya. Dan Bidan Amida sangat meyakini setiap ucapan adalah doa buat anak semata wayangnya ini. 

Dan menjadi ibu tunggal bukan merupakan kutukan atau harus down tapi jadikan ini syukur karena yakin kita adalah wanita pilihan, Tuhan Memilihnya untuk kuat dalam menjalani skenario dari Tuhan.

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

“Aku Happy aja dalam hidup ini, dibikin sesimple mungkin, karena yang berhak membahagiakan kita adalah diri kita sendiri,” jelasnya. 

Bahkan walapun ada yang mendzolimi, mengianati dalam perjalanan hidupnya, dirinya selalu pasrah kepada Illahi.

Bidan Amida punya motivasi besar dalam dirinya ingin selalu berbagi kebahagiaan dengan orang lain atau dengan sesama manusia. Yuk Peduli Yuk Berbagi. 

Dimanapun dirinya berada, ingin selalu bermanfaat bagi orang lain sekalipun rintangannya banyak.

“Saya ga ambil pusing, jika hal-hal seperti itu (Hasut, Fintah, didzlomi, dihianati) Serahkan semuanya pada Illahi Sang Maha Pembulak Balik hati setiap mahluk-NYA, ikhlaskan dan do’akan agar orang-orang yang dzolim sama kita berubah baik karena Allah yang merubah. Jadi simple kan, dan saya sangat percaya sekali kepada Janji Allah itu pasti nyata,” terangnya. 

Aminda Sari juga adalah sosok bidan yang cinta dan sayang anak yatim.

Dirinya selalu peduli dan berbagi dengan anak-anak yatim asuhanya. Sebetulnya ini jangan di ceritakan tapi ini motivasi bagi semua umat agar selalu menyayangi dan mencintai anak yatim cerita bidan amida pada kami

Dan motivasi beliau mengajak kami semua dengan bahasa ringan nya yaitu “berbagi tidak pernah rugi, simple kan?” uacapnya. 

“Saya hanya peduli dan berbagi bahagia dengan mereka, dan Frof Kecilku juga sama sangat menyangi mereka, selain Frof kecil, anak-anakku ada puluhan, aku hadir sebagai ibu bagi mereka, bahagiaku ada disini,” bebernya.

Bagikan