Resmi Dilantik Selaku Dewas Perumda Asm, Saeful Hayat: Harus Inovatif, Kreatif, dan Akuntabel

Terkini.id, Sukabumi – Setelah di ambil Sumpah Jabatan selaku Dewan Pengawas (DEWAS) Perumda Agro Sukabumi Mandiri (PERUMDA ASM) Saeful Hayat berjanji akan amanah dalam menjalankan tugasnya, hal tersebut disampaikam setelah Pemda Sukabumi menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Dewan Pengawas dan Direksi di beberapa Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Kabupaten Sukabumi, termasuk salah satunya Dewas Perumda Asm bertempat di aula Sekretaris Daerah Palabuhanratu, Selasa 25 Mei 2021.

Saat berbincang santai dengan komunitas Mata Sosial di salah satu resto Palabuhanratu, setelah acara selesai, Saeful Hayat atau yang akrab di sapa Aep siap dikritik dalam kinerjanya untuk kemajuan bersama.

Kritik itu baginya adalah Suplemen agar berstamina dalam bekerja. 

Baca Juga: Sekda Minta Rakor Penanggulangan AIDS Hasilkan Solusi Alternatif

“Tentunya saya akan bekerja dengan serius dalam menjalankan amanah ini, harus inovatif, kreatif, dan akuntabel, serta saya siap dikritik oleh kawan-kawan atau warga masyarakat Sukabumi,” ucapnya. 

Masih menurutnya, Komitmen yang kuat dalam memajukan daerah dengan Perumda ASM harus dapat memberikan dampak percepatan pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

Dirinya menambahkan, bahwa seperti yang kita ketahui bersama dalam RPJMD Kabupaten Sukabumi sangat menitik beratkan pada pelayanan yang transparan dan akuntabel.

Hal teraebut membuat Aep sangat serius mendorong perlunya sistem monitoring terpadu berbasis teknologi digital dan milenial. 

“Hal tersebut agar kinerja Perumda bisa lebih transparan, efektif dan efisien.” jelasnya. 

Baca Juga: Akankah Mimpiku Nyata?

Disinggung soal PAD, Aep berharap bahwa, Perumda ASM  harus mampu menerjemahkan penyertaan modal dari pemerintah dalam memenuhi tujuan bisnis dan sosialnya, yaitu peningkatan Pendapatam Asli Daerah (PAD) sehingga bisa menjadi Good Corporate Goverance. 

“Saya berharap Perumda ASM mampu menjelma menjadi perusahaan yang memiliki tata kelola yang baik (Good Corporate Governance), sehingga diharapkan dapat menarik peluang-peluang investasi, artinya tidak semata APBD oriented, tetapi mindset-nya harus invesment oriented,” bebernya.

Lebih lanjut, Aep menjekaskan bahwa komoditas yang dikembangkan nanti selain mampu memberikan kontribusi yang besar, ia harus mampu merespon pasar 
secara efisien dan efektif.

“Sesuai dengan abad sekarang atau milenial dan moderinsasi kita harus mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta dapat mengoptimalkan pemanfaatkan sumberdaya lokal yang memiliki keunggulan komparatif 
dan kompetitif minimal di lingkup wilayah Jawa Barat,” pungkasnya. 

Bagikan