Gedung Sekolah Ambruk, H. Cecep: Karena Lapuk Termakan Usia

Terkini.id, Sukabumi- Bangunan Gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk diduga lapuk dimakan usia. Beruntung Tak ada korban jiwa dalam Peristiwa tersebut.

Ambruknya gedung tentu saja membuat kaget warga sekitar dan penjaga sekolah. 

“Kejadiannya sekitar pukul 12.00 WIB, siang. Kami disini semuanya kaget,” kata Suparman Penjaga sekolah Rabu 2 Juni 2021.

Baca Juga: Koramil Jampangkulon: Terus Jalankan Protokol Kesehatan Covid-19 Agar Cepat Terbebas...

Ia menjelaskan, selama pandemik  terakhir ruang kelas itu tidak ditempati, tapi sebelum pandemik bangunan kelas ini masih biasa di pergunakan untuk belajar mengajar, jelasnya.

“Dari semenjak di bangun ruang kelas ini sampai sekarang sudah belasan tahun belum pernah ada bantuan untuk renovasi ruang kelas ini,” kata dia. 

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Hadiri Rapat Bersama Forkopincam

Sementara itu, Bendahara SMPN 3 Cicurug, H. Cecep, melalui telpon selulernya menjelaskan terkait peristiwa ambruknya bangunan sekolah tersebut.

 “Ambruknya gedung sekolah diakibatkan karna lapuk termakan usia. Kondisi gedung sudah terlihat miring dan memang tidak ditempati Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), untung saja kegiatan pembelajaran tatap muka belum dimulai,” ungkapnya.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan pemerintah pusat memperhatikan infrastruktur penunjang pendidikan di daerah khususnya SMPN 3 Cicurug ini.

Baca Juga: Koramil 0622-04/Cikidang Kawal BLT DD dan Vaksinasi di Desa Gunung...

“Mudah-mudahan pemerintah pusat dan daerah segera melakukan renovasi, mengingat pembelajaran tatap muka akan segera di mulai kembali,”pungkasnya.

Bagikan