Sepakat, Asparanas Sukabumiraya Berkomitmen Majukan Daerah

Terkini.id, Sukabumi – Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Sukabumi Raya yang diketuai oleh Aang Heriana mulai membentuk struktur kepengurusan guna menjalankan roda organisasinya tersebut.

Pembentukan kepengurusan ini yang rencananya akan dilantik dalam waktu dekat itu dilakukan dalam pertemuan terbatas bersama jajaran anggota yang hadir di tempat kawasan wisata Pantai Istana Presiden Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 2 Juni 2021.

Ketua Asparnas Sukabumi Raya Aang Heriana sangat mengapresiasi semangat seluruh jajaran anggotanya untuk menggeliatkan pariwisata yang ada di Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Baca Juga: Koptu Slamet Babinsa Desa Lebaksari Selalu Dampingi dan Monitoring Vaksin...

“Melalui Asparnas dan Pariwisata ini tentunya diharapkan bisa meningkatkan penghasilan daerah dan masyarakat, karena dedikasi yang kita kembangkan ini untuk kepentingan masyarakat luas.

Aang berharap, dengan terbentuknya struktur organisasi tersebut bisa segera mendapat Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat untuk dilantik menjadi pengurus Asparnas Sukabumi Raya.

Baca Juga: Desa Digital Ada di Sukabumi, Mudahkan Transaksi dan Perkuat Ekonomi,...

Tidak ketinggalan, Aang pun turut memberikn ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Bapak Saepulloh atau yang akrab disapa Dewan Badot itu yang telah menyempatkan waktunya demi Asparnas.

“Saya sangat mengapresiasi dengan semangat beliau, mantan Kepala Desa, mantan Anggota DPRD juga selama dua periode, dan sampai saat ini tidak henti hentinya mengabdi demi kemajuan Kabupaten Sukabumi melalui pariwisata,” pungkas Aang.

Hal serupa juga dikatakan oleh Humas Asparnas Sukabumi Raya Iwan Sugiyanto yang turut mengapresiasi atas terbentuknya Asparnas yang meliputi Kabupaten dan Kota Sukabumi itu tentunya berkat rekomendasi dan dukungan dari pusat.

Baca Juga: Gunakan Kapal Patroli, Satpol Airud Polres Sukabumi Sosialisasikan Percepatan Vaksinasi...

“Ini merupakan wadah yang kami harap kedepannya bisa membangun dan meningkatkan pengembangan baik dari segi pariwisata, ekonomi, budaya, dan lain sebagainya yang tentunya memiliki korelasinya dengan pariwisata itu sendiri terutama di Kabupaten dan Kota Sukabumi,” ujarnya.

Lanjut Iwan, Asparnas Sukabumi tentunya tidak bisa bergerak sendiri, artinya perlu bergandengan tangan baik dengan birokrasi, institusi, maupun dengan sektor yang terkait, sehingga itu bisa menciptakan peluang yang bagus bagi perekonomian dan sebagainya yang memang ada dampak positifnya untuk masyarakat banyak (lokal maupun nasional, bahkan internasional – red).

Dengan begitu tambah Iwan, akan ada simbiosis mutualisme yang terjalin ketika kita membenahi dunia pariwisata yang ada di Kabupaten dan Kota Sukabumi.

“Ini akan mampu menciptakan kestabilan di bidang pariwisata, artinya kita harus membuat sistem atau pola mekanisme serta ide ide gagasan yang dapat menciptakan terobosan guna mendukung terhadap pariwisata itu sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Ruslan selaku Humas Asparnas Jawa Barat yang juga sebagai tim penasihat Asparnas Sukabumi Raya pada saat hadir dalam pertemuan sore itu mengatakan akan segera menindaklanjuti hasil musyawarah tersebut ke tingkat Provinsi.

“Ini akan segara kami tindak lanjuti di Provinsi, semoga dalam waktu dekat ini bisa di agendakan pelantikan dan pengukuhan,” tandasnya.

Bagikan