Puskesmas Jampangkulon Laksanakan Donor Darah Yuk Peduli Yuk Berbagi

Terkini.id, Sukabumi – Puskesmas Jampangkulon hari ini Rabu 09 Juni 2021 melaksanakan donor darah untuk membantu penyedian darah di Kabupaten Sukabumi. Sesuai Instruksi Bupati Sukabumi Nomor : 002 Tahun 2021, Tanggal 08 Februari 2021 Tentang Keterlibatan Aparatur Sipil Negara dalam Donor Darah Sukarela.

Hal ini juga merupakan momentum Hari Donor Darah se Dunia sesuai Surat Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi Nomor 927/Skr. 17N.2021 Tanggal 26 Mei 2021.

“Donor darah dapat menyelamatkan dan juga menyehatkan bagi setiap orangnya. Bagi pendonor sendiri bisa banyak manfaat diantaranya: Bisa meningkatkan dan menjaga Kesehatan Jantung, darah akan lebih lancar mengalir, serta bisa lebih meningkatkan sel darah, ” ungkap Sri Resmiati SrKeb., SKM., MM., selaku Kepala Puskesmas Jampangkulon, Rabu 09 Juni 2021.

Baca Juga: Koramil Jampangkulon: Terus Jalankan Protokol Kesehatan Covid-19 Agar Cepat Terbebas...

Lanjut Sri, untuk penerima manfaat donor darah tentu ini sangat membantu sekali untuk kesehatannya, dengan ketersediaan stok darah di Kabupaten Sukabumi banyak psien yang tertolong pastinya, dan ini adalah merupakan kebaikan dan sosial kemanusiaan.

“Akan banyak yang tertolong dengan adanya stok darah di Kabupaten Sukabumi ini, setidakanya dengan adanya donor darah di Puskesmas Jampangkulon ini bisa membatu ketersediaan darah, mari kita terus berbuat baik yuk peduli dan yuk berbagi kepada sesama terutama di tengah Pandemi Covid-19 ini, ” ajaknya.

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Hadiri Rapat Bersama Forkopincam

Hal senadapun disampaikan Danramil Jampangkulon, Kpt Arm Witono yang ikut menyumbangkan darahnya bersama anggotanya.

“Semoga apa yang kita berikan ini adalah merupakan kebaikan sosial kemanusian dan merupakan cinta kami kepada warga masyarakat untuk tetap kita saling tolong dan saling bantu, ” uacapnya.

Dirinya juga berharap setiap tetesa darah yang keluar ini adalah sebagai tali persaudaraan kita sebangsa dan setanah air, warga masyarakat sehat bangsa kita kuat, ” pungkasnya. 

Bagikan