Koramil 0622-04/Cikidang Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Cikidang Sukabumi

Terkini.id, Sukabumi – Program pemerintah dalam percepatan penanggulangan pencegahan penyebaran virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara nasional.

Dalam hal ini, Koramil 0622-04/Cikidang terus mengawal dan monitoring pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dan terjun kelapangan langsung untuk membantu kegiatan tersebut bersama unsur lainnya. 

“Ini sudah tanggung jawab kami untuk menjaga, mengawal, memonitoring, agar berlangsungnya kegiatan ini sesuai yang ditargetkan yaitu terbebasnya kita dari wabah Pandemi Covid-19 tersebut,” ungkap Kpt Arm Witono selaku Danramil Cikidang, Minggu 13 Juni 2021.

Baca Juga: Pemdes Gandasoli Dukung Sepenuhnya Program Pemerintah Menuju Herd Immunity

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di beberapa tempat secara bertahap, ada yang di Puskesmas Cikidang ada juga di balai desa serta di tempat publik seperti di terminal dan Pasar Cikidang.

“Alhamdulillah selama ini kegiatan berjalan lancar, baik yang diselenggarakan di balai desa, Puskesmas, pasar atau terminal,” jelasnya. 

Baca Juga: Kadis Dishub Kabupaten Sukabumi Gelar Vaksinasi Tahap II Sebagai Upaya...

Para Babinsa di koramil 0622-04/Cikidang terus aktif dan bersinergi serta berkordinasi dengan berbagai pihak.

“Sinergitas TNI, Polri, Pemkab ditingkat Muspika berjalan dengan baik dan solid, kita punya tujuan yang sama yaitu agar warga masyarakat terbebas dari wabah Pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Dalam kegiata-kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut juga selalu di hadiri oleh Muspika, Anggota koramil 2204/Cikidang, Anggota Polsek Cikidang, Kapus Cikidang, Kades setempat, Timkes Vaksinator Puskesmas Cikidang, Kasi Trantib, Satpol PP.

Baca Juga: Babinsa Koramil 0622-04/Cikidang Dampingi Percepatan Vaksinasi Lansia di Wilayah Binaannya

“Dalam setiap kegiatan kami selalu kompak,” Imbuhnya.

Lanjutnya, bahwa untuk wilayah Cikidang dari hasil laporan yang diterima selama ini setelah dilakukan vaksinasi Covid-19 warga yang divaksin tidak merasa ada keluhan apapun.

“Semoga kita semua terbebas dari wabah Pandemi Covid-19 ini, dan jangan lupa jalankan terus Protokol Kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Bagikan