Sri Resmiati SrKeb., SKM., MM., Sosialisasikan Pemahamam Sampai Tingkat RT Pentingnya Vaksin Covid-19

Terkini.id, Sukabumi – Kepala Puskesmas Jampangkulon Sri Resmiati SrKeb., SKM., MM., Tanpa lelah dan bosan terus menyampaikan informasi yang benar terhadap warga masyarakat terkait pentingnya vaksin Covid-19. Hal tersebut disampaikan saat Rakor Akselerasi Percepatan Vaksinasi COVID-19 di tingkat kecamatan dengan dihadiri berbagai pihak terkait dan tamu undangan lainnya. 

“Ada beberapa poin yang saya sampaikan tadi, bahwa target Vaksin Covid-19 untuk menguatkan imun warga masyarakat agar terbebas dari wabah Pandemi Covid-19 ini,” jelasnya saat di konfirmasi setelah acara Rakor Akselerasi Percepatan Vaksinasi COVID-19 di tingkat Kecamatan Jampangkulon, Senin 14 Juni 2021.

Lanjut dia, yang pertama adalah berbicara taget. Program Vaksin sehari minimal 100 orang dengan sasaran lansia dan pelayanan publik . 

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Cegah Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

“100 orang perhari untuk Vaksinasi Covid-19 priorotas lansia dan pelayan publik,” terangnya.

Dirinya juga menyapaikan bahwa TNI dan Polri serta lintas Sektor sangat membantu dalam upaya percepatan penanggulangan pencegahan penyebaran virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini. Dan yang lain juga terus membantu untuk mendatangkan sasaran vaksinasi.

Baca Juga: Kades Kertajaya Peduli Kesehatan Warga Desanya, Terjun Langsung ke Lapangan...

“Selain itu, kita semua juga terus berikan sosialisasi dan pemahamam tentang Pentingnya vaksin sampai ke tingkat RT,”

Hal yang harus dinutamakan adalah para lansia, Pada saat vaksin untuk lansia bisa di antar jemput.

“Apalagi penerima manfaat program bansos atau bantuan sosial tunai pandemi Covid-19 ini. Para Keluarag Penerima Manfaat (KPM) harus diberikan  penjelasan, bahwa untk penerimaaan bantuan Pandemi Covid-19 harus di vaksin terlebih dahulu kecuali tidak lulus skrining,” punagkasnya. 

Baca Juga: IKA UNPAD Peduli Covid-19, Kakan: Yuk Peduli Yuk Berbagi Bantu...

 

Bagikan