Koramil 0622-04/Cikidang Kawal BLT DD dan Vaksinasi di Desa Gunung Malang Cikidang Sukabumi

Terkini.id, Sukabumi – TNI dan Polri terus melakukan monitoring terhadap kegiatan vaksinasi Covid-19 di setiap wilayah tugasnya baik di tingkat Koramil atau Polsek. Para Babinsa dan Babinkamtibmas terus mengawal dan membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah desa binaannya.

“Alhamdulillah, kami selalu hadir dalam setiap kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah kerja kami, sesuai perintah Danramil kami, Kpt Inf Budi HP agar kami selalu ada untuk masyarakat dan negeri ini,” ungkap Mulyadi selaku Batuud Koramil Cikidang.

Baca Juga: Bupati Sukabumi Peduli Dan Berbagi Salurkan Ratusan Hewan Kurban

Lanjut dirinya, hari kemarin pada hari Selasa, tanggal 15 Juni 2021, mulai pukul 08.00 Wib s.d selesai bertempat di Aula Desa Gunung Malang, yang beralamat di Kp/Ds. Gunung Malang, Kec. Cikidang, Kab. Sukabumi, Telah dilaksanakan pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) dengan jumlah 126 KPM (Per KPM Rp.300.000) serta Vaksinasi sebanyak 204 orang, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid 19.

“Dalam kegiatan tersebut kami hadir dan terus membantu pelaksanaannya,” ungkapnya.

Baca Juga: Tim Satgas Covid-19 Desa Girijaya Sesalkan Kepulangan Pasien Covid-19 yang...

Masih kata dirinya, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh: Plt. Camat Cikidang (Dodi Achtar Catra). Danramil 2204/Cikidang (Kapten Inf. Budi Hadi Priyadi). Kapolsek Cikidang (Akp. Aah Hermawan). Kapuskesmas Cikidang (H. Asep Gumelar). Kasi trantrib Kec. Cikidang (Arman Saleh). Anggota Koramil 2204/Cikidang (Plt Dasik Darmawan). Anggota Polsek Cikidang (Brigadir Dua Ahmad). Anggota Pol PP Kec. Cikidang (Angga Lesmana). Tim vaksinator unsur Puskesmas (13 orang).

“Sinergitas dari TNI, Polri, Pemkab di wilayah Kecamatan Cikidang ini selalu kompak dalam kebaikan untuk menyelamatkan warga masyarakat dari serangan virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini dengan program Vaksinasi Covid-19 yang di laksanakan secara Nasional,” terangnya. 

Adapun Sasaran Vaksinasi Covid-19, kata dia,  yaitu mayarakat penerima BLT DD yang belum di Vaksin. Masyarakat yang sekitar yang belum di vaksin, dan oegawai desa yang belum di Vaksin.

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Cegah Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

“Giat yang dilaksanakan; Memberikan teguran dan himbauan kepada masyarakat yang tidak menerapkan Prokes. Memberikan edukasi tentang pentingnya prokes dan Vaksinasi. Memberikan masker kepada  masyarakat yang tidak menggunakan masker sebanyak 50 Pcs,” bebernya.

Mulyadi juga menginformasikan bahwa dari Jumlah KPM yang mendapatkan BLT DD sebanyak 126 KPM (Per KPM Rp. 300.000), Giat yang dilaksanakan dalam PPKM Mikro dan Vaksinasi sebagai pencegahan virus Covid – 19 dan sebagai percepatan penanganan Covid – 19. Jumlah yang di Vaksin sebanyak 204 orang, dan setelah Vaksinasi tidak terdapat keluhan dari peserta yang di Vaksin.

“Seluruh kegitan kami langsung laporkan ke Danramil, Selama kegiatan berlangsung lancar dan aman,” pungkasnya. 

Bagikan