PBB Dengan SK Jaga Bumi Makmurkan Petani Pahlawan Pangan Dunia

Terkini.id, Sukabumi – PBB semakin mantap untuk menggelar acara Jambore Silat se Asia Tenggra dalam tahun ini, silaturahmi pun terus dilakukan dengan berbagai paguyubun seni bela diri dan budaya di berbagai daerah.

“Hal yang paling utama adalah kita berharap terbebas dulu dari wabah Pandemi Covid-19 ini, agar kita bisa beraktivitas normal kembali,” ungkap Ki Bambu Banten selaku Ketu Umum Paguyuban Bambu Banten (PBP), Minggu 20 Juni 2021.

Rd. H.Taufik Sophiadi Arsakusumah. SH. alias Ki Bambu Banten berkomitmen bersama Paguyuban-Paguyuban Lain seperti  dengan Sunda Katulistiwa untuk terus mengangkat budaya leluhur Nusantara ini. 

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

“Alhamdulillah, kami sudah bersilaturahmi untuk membahas beberapa hal terkait bumi Nusantara ini dengan Sunda Katulistiwa agar  kita semua bisa terus mempertahankan kearifan lokal dan nilai-nilai luhur khasanah budaya kita di tengah globalisasi ini,” Jelasnya.

Selain budaya beladiri silat, dan budaya lainnya, lanjut dia, pihaknya membahas tentang pertanian untuk kemakmuran warga masyarakat, budaya bertani adalah budaya mulia. 

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

“Budaya tani adalah budaya mulia, jaman boleh modern tapi budaya bertani harus tetap di tanamkan kepada generasi kita, sehat jiwa kita, sehat badan kita, sehat bumi kita,” jelasnya. 

Sementara itu, Eyang sebagai Ketua Umum Sunda Katulistiwa (SK) juga sangat mendukung dalam mempertahankan kearifan dan nilai-nilai luhur budaya kita. 

“Sunda Katulistiwa terus pertahankan warisan leluhur dalam menjaga nilai-nilai luhur budaya Nusantara ini, salah satunya budaya Sunda. Jaga bumi makmurkan petani pahlawan pangan dunia,” jelasnya. 

Bagikan