Dedih Supandi Kades Sukamaju Kecamatan Cimanggu, Kirim Sembako Kepada Warganya yang Sedang Isoman

Terkini.id, Sukabumi – Pemdes Sukamaju Kecamatan Cimanggu Jampangkulon peduli terhadap warga masyarakat di wilayah Desanya. 

Kepedulian tersebut dengan dilaksanakannya kunjungan dan memberikan bingkisan sembako kerumah-rumah warga masyarakatnya yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan Isoman (Isolasi Mandiri).

Pembagian sembako tersebut di dampingi unsur TNI dan Polri, dari Koramil 0622 13/Jampangkulon dan Polsek Jampangkulon, serta bersama Satgas Covid-19 tingkat Desa, serta Muspika. 

Baca Juga: H. Iyos Somantri Monev Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Utara Kabupaten...

“Pandemi Covid-19 ini melonjak di berbagai daerah, dengan diberlakukannya PPKM Darurat, Semoga bisa meredam penyebaran penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini,” Ungkap Dedih Supandi, selaku Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu Jampangkulon, Kamis 15 Juli 2021.

Pihak Pemdes Sukamaju Kecamatan Cimanggu berharap, semua unsur dan lapisan warga masyarakat di wilayahnya bisa bahu membahu berpartisipasi saling menyelamatkan satu sama lainnya dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Jaro Aung Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD Parade Nusantara: Kita...

“Alhamdulillah sinergitas dan kekompakan di wilayah Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu Jampangkulon ini terjalin dengan komunikasi yang baik dan sehat,” ucapnya. 

“Kemarin pihak Pemdes Sukamaju Kecamatan Cimanggu, kami melaksanakan giat peduli warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani Isolasi Mandiri dengan membagikan sembako dor to dor,” jelasnya. 

Dedih juga menjelaskan, kegiatan tersebut di saksikan dan diikuti langsung oleh pihak koramil dan polsek serta Kecamatan dan atau Muspika. 

Baca Juga: Peduli dan Berbagi, Hj. Yani Jatnika Marwan Janji Akan Bantu...

“Mudah-mudahan bisa sedikit turut membantu meringankan beban warga masyarakat yang terpapar Covid-19 yang Isoman di rumah,” harap Dedih. 

Dirinya menyampaikan dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terus mensuport kegiatannya, dan terus berupaya jadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 tersebut.

“Kami, atas nama Pemdes Sukamaju Kecamatan Cimanggu Jampangkulon mengucapkan; terimakasih kepada semua pihak yang terus bekerja keras dalam penangananan wabah Pandemi Covid-19. Diantaranya Pemkab, TNI dan polri, atau Muspika,  Kecamatan, Puskesmas dan lainnya. Semoga kita semua bisa cepat terbebas dari wabah Pandemi Covid-19,” ucapnya lagi. 

Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu Jampangkulon terus tingkatkan sinergitas dan kekompakan dalam melawan Corona atau Pandemi Covid-19 ini dengan mengikuti anjuran pemerintah atau Pemkab Sukabumi.

“Kami terus berupaya untuk mewujudkan wilayah bebas Covid-19, dengan menjalankan Prokes Covid-19 dan ikuti program vaksinasi Covid-19,” bebernya.

Kapten Arm Witono selaku Danramil Koramil 0622-13/Jampangkulon pun membenarkan,  bahwa dari unsur Koramil Jampangkulon selalu aktif mensosialisasikan dan mendampingi kegiatan-kegitan berkaitan dengan Covid-19 di setiap desa melalui para Babinsanya di wilayah teritorial Jampangkulon.

“Kasus Covid-19 Melonjak, kita harus sedia payung sebelum hujan, artinya lebih baik mencegah dari pada mengobati. Ikuti himbauwan pemerintah terkait Corona atau Pandemi Covid-19 ini,” jelasnya. 

Disamping sosilasi PPKM Darurat, Koramil Jampangkulon melalui para Babinsanya juga aktif diberbagai kegiatan di wilayah desa binaannya masing-masing.

“Koptu Nugraha Babinsa Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu Jampangkulon, kemarin ikut melaksanakan kegiatan bagikan sembako untuk warga Isoman (Isolasi Mandiri) bersama Team satgas Covid-19 Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu Jampangkulon dan pihak terkait lainnya,” jelasnya lagi. 

Bagikan