Deklarasi Ojol Indonesia, Bang Me Sampaikan Hasil Notulensinya

Terkini.id, Sukabumi. Cibitung – Bang Me yang dijukuki Father Of Ojol Indonesia menyampaikan hasil Pertemuan Driver Ojol Indonesia yang di gagas oleh para tokoh-tokoh/Sesepuh/Ketua Umum/Koordinator/Aktivis Pejuang Ojol yang terhimpun dalam Aliansi Ojol Indonesia (OI), pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 di Cibitung (BC CGS).

Menurut Bang Me, bahwa pertemuan itu seperti yang tercantum dalam notulen bertujuan untuk memberikan penekanan pada pihak pemerintah untuk sedianya mampu mengakomodir aspirasi driver Ojol Indonesia, khususnya di masa Pandemi seperti saat ini.

Baca Juga: Bunda Naumi, Aktivis Perempuan yang Terus Tebar Kepedulian dan Berbagai...

“Berikut saya sampaikan notulen dari pertemuan kami,” ucap Bang Me, 15 Agustus 2021.

Dasar Pemikiran
Perihal nasib & kesejahteraan mitra pengemudi Ojol Indonesia ditengah Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Catatatan Harian Bang H OZil, Jaga Diri dan Keluarga Kita

Landasan Utama
Tiga poin tuntutan Ojol Indonesia
1. Terkait revisi UU 22/2009 yang mengatur angkutan roda dua menjadi angkutan transportasi yang bersifat terbatas.

2. Terkait kebijakan pemotongan atau pengurangan komisi para perusahaan aplikasi selama masa pandemi.

3. Terkait kebijakan Presiden RI perihal relaksasi kredit kendaraan bermotor.

Baca Juga: Pernyataan Sikap Terbuka Ojol

Tujuan
Pertemuan Driver Ojol Indonesia yang di gagas oleh para tokoh-tokoh/Sesepuh/Ketua Umum/Koordinator/Aktivis Pejuang Ojol yang terhimpun dalam Aliansi Ojol Indonesia (OI), pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 di Cibitung (BC CGS), bertujuan untuk memberikan penekanan pada pihak pemerintah untuk sedianya mampu mengakomodir aspirasi driver Ojol Indonesia, khususnya di masa Pandemi seperti saat ini.

Pertemuan ini sekaligus menjadi suatu pembuktian bahwa para tokoh-tokoh aktivis pejuang Ojol Indonesia ini masih ada dan masih akan terus selalu bergerak memperjuangkan aspirasi dan kepentingan bersama seluruh driver Ojol Indonesia.

Ditengah kondisi yang serba memprihatinkan ini, Ojol Indonesia memilih untuk tetap berjuang sesuai jalur yang konstitusional.

?Bahwasanya Ojol Indonesia akan mengirimkan surat kepada Presiden Republik Indonesia beserta beberapa kementerian terkait daripada apa yang menjadi tiga poin tuntutan utama para driver Ojol Indonesia.

?Bahwasanya Ojol Indonesia akan terus mengawal proses pengiriman surat tersebut, yang selanjutnya pula akan menginisiasi suatu aksi Gerakan Moral 11/9 (1 juta tanda tangan Ojol Indonesia) yang akan dilakukan secara masif dan serentak di seluruh wilayah Indonesia, sebagai bentuk dukungan penguat dari surat-surat yang di kirimkan pada pihak pemerintah Republik Indonesia.

Dalam pada kesempatan ini pula ditegaskan kepada seluruh rekan-rekan Driver Ojol Indonesia agar sedianya tetap dalam koridor independensi perjuangannya tanpa adanya intervensi dari pihak-pihak lain yang memiliki sejumlah orientasi dan kepentingannya pada driver Ojol Indonesia.

Demikian notulensi pertemuan Cibitung 14/8 ini kami sampaikan kepada seluruh khalayak insan Ojol Indonesia dimanapun berada di seluruh penjuru tanah air.

Agar dapat difahami sebagaimana mestinya daripada apa yg menjadi suatu Amanat penderitaan Ojol Indonesia.

Jakarta, 15 Agustus 2021

*=Aliansi Ojol Indonesia=*

Bagikan