Kpt Arm Witono Berikan Materi Wasbang di Tengah Pandemi di Wilayah Jampangkulon

Terkini.id, Sukabumi – Koramil 0622-13/Jampangkulon memberikan Wasbang atau Wawasan Kebangsaan dan terus melaksanakan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di wilayah 6 Sukabumi Jabar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Puskemas Jampangkulon dengan waktu yang sudah terjadwalkan, dengan dihadiri oleh berbagai pihak terkait di wilayah Jampangkulon.

“Untuk menuju Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, kami bangun dari segala Pondasi temasuk Wawasan Kebangsaan ini,” ungkap Kpt Arm Witono Selaku Danramil Jampangkulon, Kamis 26 Agustus 2021.

Baca Juga: H. Iyos Somantri Monev Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Utara Kabupaten...

Masih menurutnya, pentingnya Wasbang terutama di masa Pandemi Covid-19 ini adalah agar meninggalkannya kesadaran kita dalam menyelamatkan diri dan juga sesama dari cengkraman Corona.

Diminggu sebelumnya, koramil Jampangkulon laksanakan berbagai kegiatan diantaranya sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar dan remaja.

Baca Juga: Jaro Aung Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD Parade Nusantara: Kita...

“Diharapkan dengan terus dipupuknya Wasbang kepada berbagai elemen warga masyarakat dan juga para nakes, kita semua bisa lebih bersabar dan tetap jadi garda terdepan dalam menyelamatkan warga masyarakat dari penyebaran Pandemi Covid-19,” harapnya. 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa Wabang adalah merupakan bagaimana cara pandang kita dalam  berbangsa dan bernegara  dengan baik dan benar 

“Dimana di dalamnya Wasbang ini terdiri dari cara pandang kita untuk diri dan lingkungannya dengan berlandaskan  Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” bebernya. 

Baca Juga: Peduli dan Berbagi, Hj. Yani Jatnika Marwan Janji Akan Bantu...

Jadi, menurutnya juga Wasbang di tengah Pandemi Corona sebagai langkah strategis dalam tingkatkan kesadaran sebagai warga negara yang baik.

“Ada nilai kesatuan dan persatuan disetiap wilayah dalam melawan virus Corona atau Pandemi Covid-19. Satu sama lain saling menyelamatkan dengan melaksanakan vaksinasi dan Protokol Kesehatan,” jelasnya lagi. 

Hal tersebut bisa sangat mempengaruhi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara agar lebih sama-sama terbebas dari wabah Pandemi Covid-19 ini.

“Wasbang di tengah Pandemi Corona sebagai langkah strategis dalam tingkatkan kesadaran sebagai warga negara yang baik,” pungkasnya. 

Bagikan