1087 Warga Kelurahan Cibadak Sukabumi Terima Kartu KKS

Terkini.id, Jabar – Sukabumi – Sebanyak 1087 Kepala Keluarga (KK) di kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terima kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementrian Sosial melalui Bank BNI di aula Kelurahan Cibadak, Minggu 5 September 2021. 

Pembagian KKS langsung di sambut antusias oleh warga di kelurahan Cibadak. Warga dengan sabar terpaksa harus antri untuk mendapatkan kartu tersebut, tentu saja dengan mengunakan protokol kesehatan, walaupun kerumunan tak dapat di hindari, kendati demikian petugas terus menghimbaukan untuk menjaga jarak dan memakai masker. 

Pantauwan awak media dilokasi saat pembagian kartu KKS oleh pihak BNI, beberapa warga terpaksa harus kembali pulang dengan tangan kosong.

Baca Juga: H. Iyos Somantri Monev Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Utara Kabupaten...

“Saya mewakili suami saya yang mendapatkan panggilan untuk menerima KKS, namun karna suami saya lagi bekerja di luar kota, makanya saya yang mewakili untuk mengambil kartu KKS tersebut, tapi saat mau mengambil kartu tersebut, pihak bank menolak, karna harus yang bersangkutan langsung yang bisa mengambilnya, kecuali ada surat kuasa dari yang bersangkutan,”keluh, salah satu warga yang engan di sebutkan namanya. 

Sementara itu, Isal petugas dari Bank BNI yang menyalurkan KKS mengatakan, dalam penyaluran KKS pihaknya sudah melakukan sesuai dengan prosedur teknis penyaluran KKS. 

Baca Juga: Jaro Aung Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD Parade Nusantara: Kita...

“Untuk penyalur KKS kepada penerima manfaat sejauh ini berjalan baik. Namun kalau yang datang itu langsung yang bersangkutan, yang namanya ada di KKS semua berjalan dengan lacar, tapi sebaliknya ketika yang datang dari perwakilan dari nama yang tertera, maka mereka harus melengkapi dengan dokumen pendukung, seperti kalau peneriman manfaat sakit, perwakilan harus melengkapi dengan surat keterangan dari dokter dan bagi penerima manfaat sudah meninggal dunia, pihak ahli waris harus melengkapi surat keterangan dari tingkat RT sampai kelurahan,” ungkapnya. 

Selain itu, kata dia, bagi penerima manfaat KKS yang belum mendapatkan kartunya hari ini, bisa langsung datang ke kantor Bank BNI Kota Sukabumi    dengan membawa semua persyaratan. 

“Jadi bagi penerima KKS ngk usah cemas kalau tak bisa mendapatkan kartunya hari ini, mereka bisa langsung datang ke Bank BNI Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Bagikan