Bupati Sukabumi Luncurkan Gerakan GMM Serta Apresiasi Baznas

Terkini.id, Jawa Barat. Sukabumi – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meluncurkan Gerakan Menghijaukan Masjid/Musala (GMM) dalam kegiatan Expose zakat dan Zakat Award Baznas Kabupaten Sukabumi 2021 yang diselengarakan oleh Baznas Kab. Sukabumi secara virtual, Rabu 08 September 2021.

H. Marwan memberikan respon apresiatif tehadap GMM tersebut. Menurutnya gerakan ini sangat baik untuk  kemaslahatan umat. 

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Sukabumi yang menginisiasi GMM ini,” ujarnya.

Baca Juga: Sikap Tegas Dinas PU Kabupaten Sukabumi Dalam Monitoring Proyek Diapresiasi...

Sebagai bentuk dukungan, H. Marwan pun menyumbangkan sekitar 300 pohon durian. Dengan harapan, pohon durian itu bisa dinikmati masyarakat ke depannya.

“Saya ada sekitar 200-300 pohon durian berbagai jenis. Salah satunya musang king. Selain penghijauan di sekitar masjid, mayarakat pun bisa menikmati buah-buahan yang ditanam. Salah satunya durian,” ucapnya.

Baca Juga: H. Iyos Somantri Monev Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Utara Kabupaten...

Selain inovasi di luar, H.Marwan pun mengingatkan Baznas untuk berinovasi dari pelayanan di dalam. Salah satunya lewat pengembangan teknologi. 

“Baznas perlu memiliki teknologi yang mengatur sistem secara transparan. Termasuk berbagai teknologi penunjang lainnya. Sehingga Baznas menjadi organisasi modern yang ditunjang teknologi maju,” ungkapnya.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma mengatakan, GMM ini bertujuan untuk memfasilitasi DKM Masjid dan masyarakat di bidang pertanian. Diantaranya dengan pemberian bibit tanaman kepada DKM/masyarakat.

Baca Juga: Jaro Aung Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD Parade Nusantara: Kita...

“Kalau yang memiliki lahan, akan kita fasilitasi berbagai bibit tanaman. Kalau yang tak punya lahan, kita fasilitasi polybag dan bibit,” terangnya.

Berkaitan pemasarannya, Baznas Kabupaten Sukabumi telah bekerjasama dengan berbagai pihak. Sehingga, tidak perlu khawatir lagi dari sisi pemasaran. 

“Kita sudah ada akses pemasaran. Bahkan di bidang peternakan, ada yang meminta jagung sehari 30 ton,” bebernya.

Berkaitan internal, Baznas Kabupaten Sukabumi sedang mendorong ISO. Sehingga pelayanan Baznas Kabupaten Sukabumi bisa berstandar ISO.

Bahkan menjelang momentum hari jadi Kabupaten Sukabumi, Baznas meluncurkan bantuan rehab untuk rumah tidak layak huni (RTLH) serentak di 47 kecamatan. 

“Kita serentak meluncurkan bantuan untuk RTLH. Salah satu penerima bantuan adalah Pak Syam yang merupakan  pencipta lagu dangdut asal Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan juga berbagai penghargaan kepada  unit pengumpul zakat (UPZ) terbaik di Kabupaten Sukabumi sementara UPZ Kecamatan Jampangtengah dan Cikembar mendapatkan sepeda motor. H. Marwan juga menyerahkan bantuan perbaikan RTLH untuk 50 unit rumah. Ditambah penyerahan alat pertanian dan bibit sayuran kepada kelompok GMM.

Bagikan