Kominfo Kabupaten Sukabumi Desain Logo Hari Jadi Ke 151, Bima: Penghargaan Ini Merupakan Hadiah

Terkini.Id, Jawa Barat. Sukabumi – Angka 151 menjadi sangat bermakna, membanggakan sekaligus bahan kontemplasi bagi Kabupaten Sukabumi. karena pada 2021 angka itu adalah usia Kabupaten terluas kedua se Jawa dan Bali, Angka 151 menjadi simbol Hari Jadi yang diartikan sebagai momentum kebangkitan bagi kemajuan serta  kesejahteraan masyarakat Sukabumi.

Hari jadi ke 151 Kabupaten Sukabumi merupakan akumulasi semangat persatuan  sekaligus untuk bangkit bersama menyongsong kemajuan Sukabumi. Persatuan berarti masyarakat Sukabumi harus bergerak bersama, bergotong royong, dan mengedepankan persamaan demi terwujudnya Sukabumi religius, mandiri dan sejahtera lahir dan batin.

Memastikan logo hari jadi menjadi hal penting dan menentukan, karena untuk itu, tahun tahun sebelumnya pembuatan logo  diperlombakan, tetapi karena pandemi covid 19. Sebagai dedikasi, tim kreatif di Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian membuat design logo, yang hasilnya diapresiasi dan disetujui oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Baca Juga: Akankah Mimpiku Nyata?

Sehingga pada puncak peringatan, designer logo Hari Jadi Dari DKIP mendapat penghargaan dari Bupati Sukabumi.

Kabid Komunikasi Publik, Herdy Somantri mengatakan penghargaan tersebut merupakan kado terindah bagi DKIP.

Baca Juga: Sikap Tegas Dinas PU Kabupaten Sukabumi Dalam Monitoring Proyek Diapresiasi...

“Penghargaan ini merupakan  hadiah dari dinas kami untuk ulang tahun ke 151 Kabupaten Sukabumi, sebelumnya bahwa logo  hari jadi ini dilombakan mengingat kondisi pandemi saat ini, maka kami berinisiatif membuat logo bersama tim panitia hari besar dan beberapa instansi, kebetulan kami  punya SDM  desain grafis, Sdr. Fajar Prasetia S.DS, seorang ASN yang ditugaskan dikominfo hasil dari seleksi CPNS beberapa waktu lalu,” ungkapnya Herdy Somantri alias Bima selaku Kabid Komunikasi Publik Kominfo Sukabumi, Jum’at 10 September 2021.

Menurut Bima, sapaan akrab Kabid Komunikasi publik, logo yang dibuat tim kreatif DKIP selain mengusung konsep kekinian juga memiliki makna filosofis kearifan lokal serta menyiratkan program prioritas Bupati Sukabumi dibidang pertanian dan pariwisata.

“Alhamdulillah semoga ini menjadi motivasi dan berkah untuk semua,” pungkasnya.

Bagikan