Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia Yuk Peduli Yuk Berbagi

Terkini.id, Banten – Cilograng. Komunitas Mata Sosial yang dirintis Oleh Ruslan Raya (Panggilan Akrabnya) terus mendapat tempat di berbagai hati warga masyarakat. Di  Banten Lebak, Somantri menyatakan sikapnya untuk gabung dan berkiprah di Mata Sosial Indonesia. 

“Saya sering Komunikasi sama pendiri Komunitas Mata Sosial (Ruslan Raya). Langsung secara pribadi. Bahkan kita berkunjung kerumahnya di Palabuhanratu Sukabumi, saya pastikan ikut di komunitas Mata Sosial untuk menambah silaturahmi dan terus belajar kebaikan dan manfaat dengan peduli dan berbagi di mulai dari lingkungan sendiri,” ungkap Somantri saat setelah berkunjung ke kediaman Ruslan Raya Mata Sosial, Sabtu 11 September 2021.

Lanjut Somantri yang berpropesi sebagai wartawan disalah satu media online serta aktif diberbagai kegiatan. Dirinya merasa sejalan dengan apa yang disampaikan pendiri mata sosial, bahwa kita dari mulai lahir dan mati tidak lepas dari bantuan sesama. 

Baca Juga: Kembali Digelar Tahun Ini, Acara Seren Tahun Dikasepuhan Neglasari Lebak...

Maka dari itu, konsep yang diusung peduli dan berbagi oleh Mata Sosial sangat baik dan bermanfaat sekali. 

“Apa yang kita miliki ada hak orang lain yang mesti dibagikan atau disampaikan. Dengan melatih kepedulian dan ringan berbagi dalam kebaikan, baik itu berupa ide atau pemikiran, materi atau harta bisa mengolah kepekaan kita terhadap sesama,” jelasnya.

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Masih kata Somantri, bahwa dirinya akan meminta restu dari Kasepuhan di wilayahnya  untuk masuk di Komunitas Mata Sosial ini. 

“Peduli terhadap sesama, peduli terhadap alam dan peduli terhadap apa yang telah Tuhan anugrahkan kepada kita semua itu adalah hal yang baik menurut saya. Makanya  saya sudah bulat untuk masuk di komunitas Mata Sosial ini,” bebernya.

Somantri menambahkan, langkah-langkah kebaikan, silaturahmi dan saling menolong antar sesama tanpa melihat suku, ras, agama, dan antar golongan adalah sesuatu yang baik. Dan ini sejalan dengan Pancasila serta ajaran para leluhur.

Baca Juga: Polsek dan Koramil Hadiri Acara Gebyar Vaksin Covid-19 di Mts...

“Silaturahmi, Yuk Peduli Yuk Berbagi. Salam Mata Sosial,” pungkasnya.

Bagikan