Kapolsek Cilograng IPTU Asep Dikdik Sodikin Laksanakan Patroli: Memastikan Wilayah Cilograng Aman

Terkini.id, Banten – Guna mengamankan wilayah pemukiman masyarakat, obyaek vital dan pertokoan, Jalan Raya Bayah – Cibareno, dan semua pos kamling di wilayah Kecamatan Cilograng Anggota Polsek Cilograng keliling.

Tim Polsek Cilograng  Bigpol Agus  dan Briptu Danu Rahamad  juga anggota Polsek lainya melaksanakan patroli malam agar menciptakan situasi aman dan nyaman  di Jalur Lintas Cibareno-Bayah  Kecamatan Cilograng, Minggu 12 September 2021.

Kapolsek Cilograng IPTU Asep Dikdik sodikin menyamapikan dalam kegiatan patroli malam hari ini adalah karena menjadi waktu yang sering pelaku kejahatan manfaatkan untuk melancarkan aksinya.

Baca Juga: Kekompakan Berbagai Ormas di Kecamatan Cilograng Dalam Sosial Kemanusiaan

“Dengan adanya kegiatan patroli malam diharapkan lingkungan lebih aman,” jelasnya.

Lanjutnya. Kegiatan Patroli ini dilakukan guna memberi rasa aman pada warga dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di sekitar pemukiman warga.

Baca Juga: Ketua DPC SPI Kabupaten Lebak Provinsi Banten Dukung Komunitas Mata...

“Berkaitan dengan Pandemi Covid-19, giat patroli malam ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kerumunan di sekitar wilayah kami,” jelasnya.

Patroli malam dilaksanakan dengan menyisir sejumlah wilayah di kecamatan cilograng dan memastikan bahwa wilayah kecamatan cilograng aman. 

Dapat dikatakan, warga merasa bahwa kegiatan patroli malam sangatlah membantu mereka hingga mereka merasa lebih aman. 

Baca Juga: Polsek Cilograng Terus Laksanakan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Wilayahnya

“Mereka juga mengatakan bahwa patroli malam menjadi salah satu sarana komunikasi antara warga dan pihak kepolisian terjalin,” ungkap Kapolsek cilograng Iptu Asep Dikdik Sodikin.

Sementara itu, Salah satu warga di Kecamatan Cilograng, Hendi mengatakan bahwa dirinya  selaku warga merasa jadi lebih aman.

“Tidak ada rasa takut akan adanya tindak kejahatan di malam hari, Terimakasih terhadap semua pihak kepolisian yang turut membantu mengamankan lingkungan kami. Saya harap kami selaku warga dan jhga dari pihak kepolisian dapat berjalan bersama melewati masa pandemi,” Harap Hendi.

*Sumantri

Bagikan