Kpt Arm Witono Tumbuh Kembangkan Wawasan Kebangsaan di Masa Pandemi Covid-19

Terkini.id, Sukabumi – Wawasan Kebangsaan adalah sangat perlu di terapkan dalam kehidupan sehari-hari dimasyarakat. Pada dasarnya bahwa wawasan kebangsaan atau Wasbang merupakan pola dalam memandang suatu bangsa yang meliputi sosial lingkungan.

Tentu cara pandang inilah yang harus mengutamakan kesatuan dan persatuan.

Sehingga persatuan dan kesatuan dalam setiap wilayah berjalan dengan sehat dan menjadi tali silaturahmi dalam bermasyarakat berbangsa dan benergara.

Baca Juga: Kpt Arm Witono Berjuang Wujudkan Herd Immunity Bersama Pihak Terkait...

Danramil Jampangkulon, Kpt Arm Witono terus menerapkan wawasan kebangsaan di wilayah teritorialnya sebagai starategi dalam menjaga wilayahnya daru berbagai hal yang tidak diingankan.

“Dengan membangun wawasan berbasis kebangsaan di wilayah kerja kami, maka masyarakat akan menjadi lebih cinta terhadap lingkungan dan NKRI ini dengan kesadaran yang tinggi,” kata Kpt Arm Witono selaku Danramil Jampangkulon, Sabtu 25  September 2021.

Baca Juga: Di Masa Pandemi, Koramil 0622-13/Jampangkulon: Semoga Kita Semua Selalu Diberikan...

Lanjutnya. Dengan wawasan kebangsaan ini pula warga masyarakat akan semakin sadar bagaimana kita hidup dalam sosial bermasyarakat.

“Dimasa Pandemi Covid-19 ini. Kita semua harus saling menyelamatkan satu sama lainnya. Me jalankan protokol kesehatan Covid-19 dan ikuti vaksinasi Covid-19 ini sebagai wujud dari wawasan kebangsaan kita. Dimana kita harus saling menjaga. Termasuk saling menyelamatkan dari wabah Pandemi Covid-19,” jelasnya. 

Kegiatan semacam ini sering dilaksanakan oleh Danramil Jampangkulon, dan dihadiri oleh berbagai Tokoh elemen warga masyarakat dan tokoh okp serta ormas atau lsm setempat.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi Covid-19, Kpt Arm Witono: Alhamdulillah Sudah 95% di...

“Sebagai contoh kegiatan wawasan kebangsaan dan peningkatan kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di Desa Cukarang Kecamatan Jampangkulon ini dihadiri berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda serta ormas dan LSM, Muspika dan lainya,” bebernya. 

Kegiatan berjalan lancar dan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

“Mari kita sama-sama tingkatkan terus persatuan dan kesatuan terlebih dimasa Pandemi Covid-19. Jaga jarak fisik bukan berarti kita jauh. Tapi itulah kita saat ini untuk saling menjaga dan menyelamatkan dari wabah Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Bagikan