Ini yang Disampaikan Bupati Sukabumi Dalam Rapat Dinas
Komentar

Ini yang Disampaikan Bupati Sukabumi Dalam Rapat Dinas

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Dinas Bulan Oktober di Aula Kantor Sekretariat Daerah Jl.Siliwangi No.10 Palabuhanratu, Senin 25 Oktober 2021.

Rapat Dinas dipimpin oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang didampingi Wakil Bupati H. Iyos Somantri dan dipandu oleh Sekretaris Daerah  Ade Suryaman.

Dalam rapat dilakukan ekspose tentang evaluasi penanganan covid 19 dan vaksinasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Harun Alrashid, dilanjutkan expose laporan realisasi anggaran, RAPBD-PB 2021, RAPBD 2021 oleh Plt kepala BPKAD H. Abdul Wasith, sementara Expose rencana pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Sukabumi disampaikan oleh Plt Kadis DPMD August Taufik, dan diakhiri Expose mengenai kesiapsiagaan menghadapi bencana hidrometeorologi oleh Kepala Pelaksana BPBD Wawan Godawan Saputra.

Usai ekspose, Bupati  menyampaikan arahan untuk seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Sukabumi agar bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarkat. 

“Bekerja jangan setengah-setengah biar kita bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat” Ungkapnya

Baca Juga

Berkenaan dengan pencapaian vaksinasi, Bupati menekankan agar  seluuh jajaran mengajak masyarakat untuk di vaksin terutama lansia, hal itu dalam ikhtiar memutus rantai penyebaran covid 19.

“Target vaksinasi harus kita kejar terutama di pusat kesehatan masyarakat yang masih di bawah 30% dari target vaksin” jelasnya.

Selain vaksinasi, Bupati mengingatkan agar terus menginventarisir aset-aset pemerintah daerah diwilayah kerja masing-masing.

“Aset yang dimiliki oleh pemda harus betul-betul dicermati dan di invetarisir agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab” Imbuhnya.

Sekaitan dengan upaya pemulihan ekonomi daerah, Bupati mengajak seluruh perangkat daerah untuk membeli dan menggunakan produk-produk lokal hasil UMKM asli Kab Sukabumi.

Pada Rapat Dinas kali ini dilakukan juga
penyerahan hadiah bagi pemenang Lomba kreasi konten promosi pariwisata dan ekonomi kreatif yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi tahun 2021.

Berikut daftar pemenang lomba kreasi konten promosi pariwisata dan ekonomi kreatif :

1. Juara kesatu diraih oleh Kecamatan Cimanggu.
2. Juara kedua diraih oleh Kecamatan Waluran.
3. Juara ketiga diraih oleh kecamatan Simpenan.
4. Juara harapan diraih oleh Kecamatan Geger bitung.