Koramil 0622-13/Jampangkulon Tingkatkan Wasbang Dalam Acara di Desa Karang Anyar
Komentar

Koramil 0622-13/Jampangkulon Tingkatkan Wasbang Dalam Acara di Desa Karang Anyar

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Koramil Jampangkulon terus sosialisasikan Wasbang atau Wawasan Kebangsaan dalam setiap acara atau pertemuan di wilayah teritorialnya.

“Dalam acara di Desa Karanganyar Jampangkulon membahas terkait Stunting, dan vaksinasi serta pendampingan terhadap keluarga, saya hadir dan memberikan wasbang untuk membantu mendorong dan mengawal program-program pemerintah,” kata Kpt Arm Witono selaku Danramil Jampangkulon, Rabu 24 November 2021.

Dalam acara atau kegiatan ini saya menyapaikan tentang Wasbang. Karena dengan pendekatan Wasbang akan sangat mudah untuk mewujudkan program-program kerja. Kata Danramil. Dirinya meyakini dengan peningkatan kesadaran dan Wasbang pada warga masyarakat akan sangat mudah untuk wujudkan cita-cita bersama dalam mendorong program-program pemerintah.

“Masalah Stunting, masalah keluarga, masalah soaial, kita lakukan metodologi pendekatan dengan Komsos atau Komunikasi Sosial untuk peningkatan kesadaran dan Wasbang,” imbuhnya. 

Lebih lanjut Danramil mengatakan, peningkatan kesadaran dan Wasbang kepada warga masyarakat terbukti sangat strategis sekali, sebagai sontoh yang awalnya tidak mau di vaksin jadi di vaksin, yang awalnya merespon hoak sekarang lebih  selektif dan cerdas dalam menyaring isu.

Baca Juga

“Menumbuhkan rasa kepekaan dan kepedulian terhadap nusa dan bangsa diawali dengan lingkunagan sendiri dan diluarga masing-masing, dengan terus diberikan masukan terkait cara pandang atau secara umum Wasbang, warga masyarakat akan dengan mudah menerima, karena jiwa nasionalisme tergugah dan terarah,” bebernya. 

Danramil menghimbau dan meminta kepada warga masyarakat di wilayah teritorialnya untuk terus bahu membahu membantu percepatan vaksinasi untuk menuju Herd Immunity.

“Mari kita sama-sama sosialisasikan Herd Immunity,” tandasnya.