Pandemi Covid-19, Sekmat Cisolok Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan

Terkini.id, Sukabumi- Sekmat Cisolok Supendi, S.ip M.Si. Dalam kegiatan Jum’at keliling di Mesjid Almubarokah Kp Ci Erih Desa Cisolok Mengajak warga masrakat untuk di Vaksinasi dan mematuhi Prokes dan senantiasa meningkatkan imun melalui pemasukan makanan  B2SA (Beragam Bergizi dan seimbang melalui Olahraga yang teratur.

“Kepedulian dan kesadaran warga masyarakat di keluarganya masing-masing harus terus ditingkatkan dalam mejaga kesehatannya, terutama dimasa Pandemi Covid-19. Himbauan pemerintah harus bisa dilaksanakan dengan kesadaran yang tinggi agar kita terbebas dari wabah pandemi Covid-19 atau virus Corona,” kata Supendi selaku Sekmat Cisolok, Jum’at 26 November 2021.

Masih kata dirinya, bahwa kita semua harus berperan aktif dalam mensosialisasikan program-program pemerintah termasuk program percepatan vaksinasi Covid-19 untuk wujudkan Herd Immunity.

Baca Juga: Warga Desa Cikakak Sangat Antusias Saat Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera

“Saya selalu sampaikan dalam setiap kesempatan, bahwa kita semua sama-sama bahu membahu untuk membebaskan diri dari ancaman wabah Pandemi Covid-19 atau virus Corona dengan satu sama lain saling menyelamatkan. Patuhi protokol kesehatan dan anjuran serta himbauan pemerintah terkait Covid-19,” jelasnya. 

Bagi Sumendi, ini tidak hanya tugas pemerintahan saja, warga masyarakat pun harus berperan aktif dalam hal ini. 

Baca Juga: Siap-Siap, Wilayah Kecamatan Cisolok Akan Dikunjungi Menteri Desa RI, Ada...

“Minimal dikeluarganya masing-masing bisa menerapkan dan menjalankan sesuai anjuran pemerintah. Serta bisa menjelaskan pentingnya Vaksinasi Covid-19 untuk Herd Immunity atau kekebalan tubuh di lingkungan keluarganya,” jelasnya lagi. 

Masih kata Supendi, apalagi dengan siatuasi perubahan cuaca seperti ini, mari kita sama-sama untuk jaga lingkungan melalui kegiatan JUMSIH.

“Jumsih atau Jum’at Bersih kita sosialisasikan senantiasa jangan membuang sampah sembarangan dan kita teus tumbuh kembangkan peran serta masyarakat dalam gotong royong saling memelihara lingkungan dan meningkatkan kepekaan,” imbuhnya. 

Baca Juga: Setelah Tinjau Bencana Alam, Sekmat Cisolok Langsung Monitor Pembangunan Rutilahu...

Supendi berharap, kita semua sehat luar dalam dimulai dari lingkungan kita sendiri. 

“Sehat luar dalam dari mulai lingkungan keluarga masing-masing, bersih lingkungannya, sehat tubuhnya, guyub rukun kehidupannya, semangat berkarya dan produktif, inshaAllah semua akan terasa damai dan tentram. Semoga dengan peran serta semua lapisan warga masyarakat, Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan berakhir. Jangan lupa ikuti terus himbauan pemerintah terkait Covid-19,” pungkasnya. 

Bagikan