Koramil 0622-13/Jampangkulon Dampingi Vaksinasi Covid-19 dan Hadiri HUT PGRI ke 76 Serta Hari Guru Nasional

Terkini.id, Sukabumi – Kegiatan minggu ini koramil Jampangkulon terus berjalan, dari mulai pendamping KB Kes serta Vaksinasi Covid-19, Hut PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional di wilayah teritorial Koramil Jampangkulon.

“Kegiatan kami disini tiap hari selalu berjalan lancar, selain rutinas kerja juga kami selalu menyempatkan diri untuk bisa duduk bersama atau ngopi bareng dengan warga masyarakat dalam menjalin kebersamaan dan kekeluargaan dalam silatutahmi,” kata Kpt Arm Witono selaku Danramil Jampangkulon, Sabtu 27 November 2021.

Lanjut Danramil, kepada para Babinsa di Koramil Jampangkulon pun saya selalu sampaikan agar selalu bisa hadir  di tengah-tengah warga masyarakat baik dalam bekerja atau dalam acara silaturahmi.

Baca Juga: Polres Sukabumi Laksanakan Imunisasi Merdeka Anak

“Dalam acara diluar dinas, ngobrol sambil ngopi dengan warga masyarakat sekitar lingkungan kita sambil menyampaikan pesan-pesan terkait keadaan situasi sekarang, agar warga masyarakat tetap kondusif terhindar dari hoak dan tetap semangat beraktivitas dengan prtokol kesehatan,” bebernya.

Bagi Danramil, kebersamaan dengan warga masyarakat adalah kebiasaan, dimana dirinya bisa menampung, mendengar aspiirasi warga masyarakat secara langsung. 

Baca Juga: Melalui Kapolsek Cikakak, Kapolres Sukabumi Berikan Bingkisan Sembako Kepada warga...

Disinggung soal capaian vaksinasi Covid-19, Danramil Jampangkulon terus mendorong dan berupaya agar tercapai target capaian vaksinasi Covid-19.

“Tentunya kita disini, baik TNI, Polri dan Pemkab Sukabumi sendiri terus berupaya melakukan berbagai kegiatan dalam mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 untuk wujudkan Herd Immunity. Kita gencar terus lakukan vaksinasi,” terangnya. 

Bahkan Danramil menjelaskan, itu tadi dengan pendekatan Komsos atau komunikasi Sosial atau di luar jadwal dinas acara ngopi santai, kami berikan pemahaman-pemahaman terkait Covid-19.

Baca Juga: Muspika Jampangkulon Monitor PAM Natura Pergantian Tahun Baru 2001 ke...

Masih menurut penjelasan Danramil, kalau acara resmi dalam wakti jam kerja ya kami istilahkan dengan memberikan wawasan kebangsaan.

“Itu cara efektif juga, buktinya banyak warga masyarakat yang tadinya tidak mau divaksin akhirnya mau divaksin,” jelasnya lagi.

Danramil mengatakan lagi, dalam minggu ini lumayan padat acara kegiatannya. 

“Saya atas nama Pribadi dan atas nama warga masyarakat Jampangkulon serta atas nama Koramil Jampangkulon mengucapkan Selamat HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional semoga kita semua bisa terus berjuang bersama melepaskan diri dari bahaya wabah Pandemi Covid-19. Mari kita dorong percepatan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Bagikan