Koramil 0622-13/Jampangkulon Laksanakan Giat Penguatan Wasbang dan Antisipasi Kenakalan Remaja Sejak Dini

Terkini.id, Sukabumi – Kpt Arm Witono selaku Danramil Jampangkulon terus berupaya untuk “melahirkan” generasi bangsa yang multi talen dan berwawasan luas dalam dunia yang serba canggih ini. 

“Kami prihatin dengan banyaknya kasus-kasus kenakalan remaja, dari mulai tawuran, pergaulan bebas, obat-obatan dan miras, serta lainnya. Ini adalah tanggung jawab kita semua untuk menjaga mereka sebagai generasi Bangsa ini,” ungkap Kpt Arm Witono, Sabtu 18 Desember 2021.

Maka dari itu, lanjut Witono, dirinya terus sosialisasikan penguatan wawasan kebangsaan kepada pelajar atau remaja. 

Baca Juga: Kpt Arm Witono Pamerkan Produk UMKM Kodim 0622 Sukabumi di...

“Dengan Konsep Wasbang atau Wawasan Kebangsaan ini kita bisa merangkul dan membina serta memgarahkan para remaja agar lebih baik dan menjadi pribadi yang unggul serta berprestasi,” jelasnya. 

Kegiatan sosialisasi Wasbang itu sendiri rutin dilakukan Danramil. Kegiatan sosialisasi Wasbang itu sendiri rutin dilakukan Danramil. Salah satu kegiatan itu dilaksanakan di MTs Al Aman Kecamatan Cimanggu Jampangkulon.

Baca Juga: Koramil 0622-13/Japang kulon dan Persit 14 Sosialisasikan dan Aplikasikan Bios...

Diberbagai pertemuan, Danramil sering menyampaikan terkait wasbang, baik secara formal atau sambil ngopi santai. 

“Generasi kita harus tahu tentang jati diri bamgsa ini, bangsa yang sangat diperhitungkan, bangsa yang sangat luar biasa. Generasi kita harus faham betapa hebatnya Bangsa Indonesia ini, dan betapa pedihnya para pejuang memerdekakan Bangsa yang kita cintai ini,” beber Danramil. 

Wawasan kebangsaan juga melatih kita bagaimana kita menyikapi berbagai problem dalam kehidupan bersosial, berbamgsa, dan bernegara.

Baca Juga: Koramil 0622-13/Japang kulon dan Persit 14 Sosialisasikan dan Aplikasikan Bios...

“Jangan sampai generasi kita lupa dan buta sejarah,” harapnya.

Konsep Wasbang ini juga bisa sangat strategis dalam mencegah kenakalan remaja sejak dini, artinya jika ditanamkan nilai-nilai luhur Pancasila dan Wasbang sejak tingkat sekolah dasar akan bisa mencegah berbagai kenakalan remaja, demikan Danramil menyampaikan.

Bagikan