P2BK Kecamatan Palabuhanratu Tinjau serta Bantu Warga Masyarakat di Lokasi Banjir

Terkini.id, Sukabumi – Banjir di wilayah Palabuhanratu yang diakibatkan hujan deras merendam beberapa titik di Palabuhanratu. Diantaranya Kantor Kelurahan Palabuhanratu dan Puskesmas Palabuhanratu.

Agay P2BK Kacamatan Palabuhanratu mengatakan bawa pada pukul 16:30 -18:00 terjadi hujan deras terus menerus di wilayah Palabuhanratu.

Hujan tersebut mengakibatkan meluapnya Sungai Ci Palabuhan. Sehingga menyebabkan banjir di beberapa titik antara lain, Kantor Melurahan Palabuhanratu, Puskesmas Palabuhanratu, Mesjid Alhuda, Dermaga Palabuhanratu.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Citarik Palabuhanratu, Ini Dugaan Penyebabnya!

“Tadi sore besar sekali airnya, sekarang sudah mendingan. Kami sekarang lagi bersih-bersih kantor Kelurahan Palabuhanratu, airnya masuk ke area kelurahan juga, saat ini sekitar pukul 21.20 air sudah kecil ” kata Agay dari P2bk  BPBD Palabuhanratu saat dikonfirmasi awak media, Kamis 23 Desember 2021.

Lanjutnya ada sekitar enam Rumah warga terdampak banjir di sekitar Cangehgar.

Baca Juga: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Bidang PSDA Gelar Sosialisasi Prakerja Pembangunan...

P2BK dan team melakukan peninjaun ke lokasi serta lakukan koordinasi dengan pihak Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu, Babinsa, Babinmas dan pihak terkait lainnya. 

“P2BK Kecamatan Palabuhanratu melakukan Assesment/kaji cepat dilokasi, memberikan himbauan kepada masyarakat menerapkan 3m,” ucapnya. 

Masih menurut Agay,  pihak terkait pun langsung turun kelokasi Antara lain, Unsur dari Kecamatan Palabuhanratu, Babinsa, Babinmas, Kelurahan Palabuhanratu, Pol PP Kec Palabuhanratu, P2bk Kecamatan Palabuhanratu, satgas BPBD (abah kuswan), dan juga lainnya.

Bagikan