Tim Patroli Aplikasi Pedulilindungi Polres Sukabumi Sisir Tempat Wisata di Cisolok

Terkini.id, Sukabumi – Upaya Polres Sukabumi dan jajaran dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Sukabumi salah satunya dengan wisatawan wajib vaksin jika masuk lokasi wisata guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Cisolok, Aguk Khusaini, SE., saat selesai acara giat vaksin dan bagikan masker di wilayah hukum Cisolok.

“Tadi kami Giat Vaksin di Wilayah Cisolok atau di Gerai Vaksin yang sudah disediakan yaitu di Pos Pam Pantai Karanghawu dan Pantai Cibangban,” Kata Aguk Khusaini, SE., Minggu 26 Desember 2021.

Baca Juga: Ketagihan Judi Online, Teknisi ATM Berani Bobol Mesin ATM Sampai...

Tim Patroli Aplikasi Pedulilindungi Polres Sukabumi dibantu Polsek Cisolok menyisir semua tempat wisata di wilayah Cisolok ini.

“Kami lakukan pengecekan Vaksinsasi lewat aplikasi Pedulilindungi terhadap wisatawan, yang belum vaksin kita arahkan ke gerai vaksin untuk pemeriksaan, jika lolos untuk vaksin maka langasung divaksin, jika tidak lolos ya haru putar arah ga bisa masuk tempat wisata,” jelas Kapolsek Cisolok.

Baca Juga: TPT Jebol, Asep Japar: Sudah Saya Tegur dan Saya Meminta...

Selain itu, pihaknya bersama tim patroli Aplikasi Pedulilindungi bagikan masker gratis kepada wisatawan.

“Kami juga bagikan masker kepada pengunjung Pantai Wisata sekitar Karanghawu,” terangnya.

Masih menurut Kapolsek Cisolok, di Lokasi Wisata wilayah hukum Polsek Cisolok semua dilakuan pengecekan apa sudah di vaksin atau belum dengan Aplikasi Peduli lindungi terhadap wisatawan.

Baca Juga: TPT Jebol, Asep Japar: Sudah Saya Tegur dan Saya Meminta...

“Pemeriksaan pengunjung pantai wisata Karanghawu dan sekitarnya pun dengan Aplikasi Pedulilindungi. Sesuai arahan Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah melalui Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepulrohman, agar wisatawan sudah divaksin jika masuk lokasi wisata, selain itu Vaksin Covid-19 juga untuk kekebalan imun tubuh,” pungkasnya.

Kapolsek Cisolok pun menjelaskan lagi kalau sebelumnya Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, sweeping vaksin itu dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Bahkan Kapolres pun sudah menyiapkan 500 vaksin untuk wisatawan dan juga ribuan masker gratis. 

Bagikan