PABPDSI Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik, Ketum PABPDSI: Ini Merupakan Agenda Nasional
Komentar

PABPDSI Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik, Ketum PABPDSI: Ini Merupakan Agenda Nasional

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – PABPDSI atau Persatuan Anggota Badan Permusyawarahan Desa Seluruh Indonesia hari ini, Selasa 04 Januari 2022 melaksanakan kegiatan pelantikan Pengurus Daerah PABPDSI Kabupaten Sukabumi di Hotel Agusta Citeupus Palabuhanratu.

“Ini  merupakan Agenda Nasional, yang namanya adalah pembangunan organisasi dan desa. Jadi, PBPDSI ini membentuk pengurus seluruh Indonesia dan daerah seluruh Indinesia,” kata Ketua Umum PABPDSI Ferry Radiansyah pada awak media sesaat setelah acara selesai.

Ferry juga menjelaskan bawa tujuan PABPDSI ini adalah untuk Cek Balance dipemerintahan.

“Tujuannya sistem Cek Balance yang ada dipemerintahan itu akan lebih sempurna ada sistem ada legislatif,” jelasnya. 

Masih menurutnya, Kalau sekarang bukan, mau berargumen apa pun sekarang BPD bukan Legislatif.

“Kalau fungsinya sama, kalau haknya nggak, kasihan juga,” bebernya. 

PABPDSI Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik, Ketum PABPDSI: Ini Merupakan Agenda Nasional

Dengan organisasinya ini, Ferry akan memperjuangkan kembali fungsi dan hak BPD. 

“Oraganisai ini akan berjuang sampai tingkat nasional, Alhamdulillah tadi sudah ada kabar Perda BPD,” terang Feri. 

Hal senada pun disampaikan oleh Ketua PABPDSI Kabupaten Sukabumi yang baru dilantik. Kepada awak media mengungkapkan bahwa dirinya merasa bersyukur atas terbentuknya kepengurusan PABDSI pada hari ini. 

“Atas dukungan semua pihak, Kesinergian kita BPD desa bisa sukses, Aamiin Ya Robalalamii. Takbir! Allahuakbar!,” ucap H. Nurfalah yang akrab dipanggil H.Ucut selaku Ketua PABDSI Kabupaten Sukabumi yang baru dilantik.

Masih ditempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri berharap bahwa Sinergi dan kolaborasi tercipta antara BPD dan pemerintahan desanya masing-masing.

“Bisa sinergi, bisa berkolaborasi dengan pemerintahan desa, karena BPD itu adalah mintra desa yang sejajar dalam rangka melaksanakan pembangunan. Sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan ini bersinergi antara pemerintahan desanya dengan BPD,” Harap Wabup Sukabumi H. Iyos Somantri saat ditanya awak media.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan BPD sekabupaten Sukabumi dan juga hadir beberpa kepala desa serta tamu undangan lainnya.