Kadis Parawisata Ajak Wisatawan Nikmati Destinasi Wisata di Sukabumi

Terkini.id, SukabumiKadis Parawisata Kabupaten Sukabumi terus promosikan potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Bagi Sigit sapaan akrab Kadis (Kepala Dinas)  Parawisata ini, Bahwa Kabupaten Sukabumi itu merupakan daerah yang indah dan penuh sejarah serta keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Saya sendiri selalu mengajak kepada teman-teman atau relasi untuk berkunjung ke sukabumi, karena disini banyak destinasi wisata yang memang sangat luar biasa. Salah satunya yang terkenal dengan Geopark Cileutuh Palabuhanratu,” ungkap Sigit pada awak media di ruang kerjanya, Kamis 13 Januari 2022.

Baca Juga: Kpt Arm Witono, S.H.I: Koramil Jampangkulon Terus Kawal Vaksinasi Covid-19

Sigit jug menjekaskan lagi bahwa Geopark Ciletuh mencakup delapan kecamatan, yakni Kecamatan Cisolok, Kecamatan Cikakak, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kecamatan Simpenan, Kecamatan Waluran, Kecamatan Ciemas, Kecamatan Ciracap, dan Kecamatan Surade.

“Pada dasarnya, semua desa dan kecamatan di Sukabumi ini punya tempat wisata masing-masing dan sangat menarik. Potensi wisata di sukabumi dengan Gurilapsnya sangat luar biasa, Gunung, Rimba, Laut, Pantai dan Sungai,” imbuhnya.

Baca Juga: FPYD Kembali Menggelar Santunan Anak Yatim Dengan Konsep Istighosah

Jika temen-temen traveling kesukabumi jangan lupa tetap jaga prokes dan aktifkan aplikasi pedulilindungi.
 
Para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alam Sukabumi seperti di Puncak Darma, serta berbagai curug seperti curug sodong, curug marinjung dan Pantai Citepus, Karang Hawu dan lain sebagainya.

Sigit juga menambahkan bawa di Sukabumi ini ada pemandian air panas alami, seperti yang kita ketahui di dunia ini cuma ada dua yaitu di Negara Brazil dan Negara Indonesia.

“Nah kita ada itu, Geyser Cisolok yang juga masuk kepada Unesco Global Geopark (CPUGG) yang lokasinya di Kecamatan Cisolok.  Di sini murni pemandian air panas alami,” terang Sigit. 

Baca Juga: FPYD Kembali Menggelar Santunan Anak Yatim Dengan Konsep Istighosah

Di tempat wisata, seperti Pantai Citepus para pengunjung sangat senang bisa berwisata ke daerah Sukabumi atau Palabuhanratu ini. 

“Mantap dan keren aslinya wisata di Palabuhanratu ini, sungguh luar biasa dan saya suka. Saya banyak direkomendasikan oleh teman-teman di kampus bahwa Sukabumi itu indah dan luar biasa,” kata Mulyadi salah satu wisatawan asal Bekasi kepada awak media yang sedang asyik menikmati suasana Pantai Citeupus. 

Tak hanya Mulyadi, pengunjung lainnya dari Cibinong Bogor pun samgat merasa nyaman dan puas sekali dengan keindahan alam Sukabumi. 

“Saya sudah tiga hari kiling wisata di daerah Palabuhanratu ini, aslinya keren dan saya sama keluarga menyukai ini. Pokonya saya puas sekali berwisata kesini, dan ini jadi ketagihan pengen datang terus ke Palabuhanratu,” ungkap wisatawan dari Cibinong yang sudah 3 hari nginep di Bunga Ayu bersama Anak Istri dan juga kelauraga besarnya. 

Bagikan