Nakes Berseragam SD Sambut Kapolres Sukabumi Digebyar Vaksinasi Anak Polsek Cicurug

Terkini.id, Sukabumi – Ada saja kreasi yang dilakukan demi pencapaian target vaksinasi anak di Kecamatan Cicurug  Kabupaten Sukabumi, dimana tim kreatif nakes berinovasi dengan menggunakan pakaian seragam SD merah putih lengkap dengan dasi dan tutup kepalanya.

Yang menarik dari pejabat Kecamatan Cicurug yang memakai pakaian seragam anak sekolah dasar tersebut Kepala Puskesmas Kecamatan Cicurug Dr. Bagus, Sekretaris Kecamatan Cicurug Raden Reja dan petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cicurug Reja.

Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah yang juga datang meninjau kegiatan gebyar vaksinasi merdeka anak untuk usia 6-11 tahun yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Cicurug dan Polsek Cicurug tersenyum melihat kreasi dan inovasi dari nakes Puskesmas Cicurug tersebut.

Baca Juga: Brimob Perkuat Pengamanan Mudik Lebaran di Wilkum Polres Sukabumi

Sementara Kapolsek Cicurug Kompol Parlan S.Pd mengatakan kreasi yang dilakukan oleh tim nakes guna menarik perhatian anak dan membuat anak tidak takut untuk di suntik.

“Hari ini kami menargetkan 500 anak dapat divaksin dan alhamdulillah kegiatan vaksinasi anak ini mendapat kunjungan dari Bapak Kapolres,” ujarnya kepada tim Humas Polres Sukabumi, Rabu 19 Januari 2022.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2022, Ini Lokasi Rawan Kecelakaan di Sukabumi

Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah selain meninjau kegiatan juga turut mengarahkan pantia pelaksana agar kegiatan vaksinasi anak walau dikejar dengan target tetapi standar aturan pelaksanaan vaksin harus tetap dilaksanakan seperti test kesehatan, screaning awal, penyuntikan dan observasi sesudah penyuntikan.

Mantan Kasubdit Harda Polda Banten itu juga berbagi kebahagiaan dengan anak yang sudah divaksin dengan memberikan bingkisan dan mainan.

Sementara Kasi Humas Polres Sukabumi menambahkan Ipda Aah Saepul Rohman menyatakan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Polsek Cicurug dan beberapa Polsek lainnya secara umum berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2022, Ini Lokasi Rawan Kecelakaan di Sukabumi

” Alhamdulillah kegiatan vaksinasi selama ini berjalan aman dan lacar,” ungkap Aah.

Kegiatan peninjauan Kapolres Sukabumi selain didampingi Kapolsek Cicurug nampak juga Camat Kecamatan Cicurug Ading S.Sos hadir dilokasi vaksinasi di Polsek Cicurug.

Bagikan