Kini Giliran Gus Nur yang Diduga Oleh Netizen Lecehkan Azan

Komentar

 Terkini.id, Sukabumi – Sebuah potongan video yang memperlihatkan pendakwah Sugi Nur Raharja atau Gus Nur melantunkan kalimat azan sambil menggonggong bak suara anjing, viral di media sosial. 

Video Gus Nur lantunkan azan sambil menggonggong itu viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Sabtu 26 Februari 2022. 

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menilai Gus Nur dalam tayangan videonya itu bak anjing yang sedang melantunkan azan. 

 “Ketika Anjng melantunkan Azan,” cuit netizen Tukangrosok_. 

Dilihat dari video unggahan netizen itu, tampak tertulis narasi yang menilai Gus Nur dalam cuplikan video tersebut telah melecehkan azan. 

 “Sugik Nur Melecehkan Azan,” demikian narasi tertulis dalam video Gus Nur unggahan netizen itu.

Adapun Gus Nur dalam video tersebut tampak melantunkan kalimat azan sambil mengeluarkan suara gonggongan bak anjing. 

 “Allahuakbar Allahuakbar, guk guk, guk guk. Kan begitu. Asyhadualla Ilaha Illallah, Asyhadualla huguk, guk guk guk,” ucap Gus Nur. 

Potongan video tersebut diketahui berasal dari kanal YouTube Gus Nur 13 Official berjudul ‘Menag: Adzan Ibarat Gongong Anjing – Inilah Bentuk Makar Allah’. 

Gus Nur dalam videonya itu menanggapi pernyataan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang menyamakan antara suara azan dengan gonggongan anjing. 

Ia pun menyebut, pernyataan Yaqut yang menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing itu merupakan makar Allah SWT. 

“Suara azan diibaratkan anjing yang menggonggong, coba inilah makar Allah. Saya nggak mungkin mendesain atau menyutradai supaya Gus Yaqut ngomong seperti itu, ini makar Allah,” ujar Gus Nur. 

Selain itu, Gus Nur juga meyakini ucapan Yaqut yang menyinggung azan itu adalah bagian dari skenario Allah untuk membuka sosok asli dari sang menteri agama itu. 

“Allah lah yang mendesain mulutnya itu ngomong seperti itu. Allah membuka kedoknya, itu cara Allah membuka watak asli, membuka tabir asli dalam kalbunya,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Makassar.terkini.id dengan judul “Gus Nur Lantunkan Azan Sambil Menggonggong, Netizen: Dia Lecehkan Azan”, Klik untuk baca: https://makassar.terkini.id/gus-nur-lantunkan-azan-sambil-menggonggong-netizen-dia-lecehkan-azan/?utm_source=MobileSite&utm_medium=whatsapp&utm_campaign=share.