FPYD Kembali Menggelar Santunan Anak Yatim Dengan Konsep Istighosah

Terikini.id, Sukabumi – Forum Peduli Yatim Desa (FPYD) Kembali Menggelar santunan anak yatim dengan Konsep Istighosah bersama binaan Forum Peduli Yatim Desa (FPYD) yang di gelar di Sekretariat FPYD Kp.Salakopi Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kab.Sukabumi, Rabu 20 April 2022.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Sukabumi Drs.H.Iyos somantri dan Camat Caringin sekaligus menjadi bagian dari Pembina FPYD

Wakil Bupati dalam sambutanya mengatakan pemberian santunan bagi anak yatim yang dilakukan oleh FPYD merupakan kegiatan baik dan harus menjadi agenda rutin. “Kami dorong agar kegiatan ini terus berkelanjutan, bagi anak-anak yatim yang menerima mudah-mudahan dapat memanfaatkannya sebaik mungkin” ungkapnya.

Baca Juga: Kpt Arm Witono, S.H.I: Koramil Jampangkulon Terus Kawal Vaksinasi Covid-19

Wabup menegaskan bahwa anak-anak yatim harus dibimbing menjadi anak yang sholeh dan sholehah karena mereka adalah generasi penerus dan menjadi bagian kemajuan pembangunan bangsa. “Kami mengapresiasi kegiatan ini. Bagus sekali sebagai terobosan  untuk membantu masyarakat dan meningkatkan kepedulian sosial” tambahnya.

Dirinya berharap santunan untuk anak yatim tersebut, harus menjadi motivasi bagi komunitas lain agar melakukan aksi-aksi sosial yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tujuannya agar lebih banyak lagi pihak yang terbantu.

Baca Juga: Polres Sukabumi Berhasil Ungkap Peredaran Sabu Senilai Rp 29 Miliyar...

Kedepan, lanjut Wabup, semua kalangan harus memiliki inisiatif untuk melakukan aksi sosial. Semakin banyak komunitas yang peduli terhadap kaum dhuafa semakin meningkat pula taraf kehidupan masyarakat. “Kepedulian sosial merupakan bentuk empati terhadap sesama yang dapat mendorong terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat maju lahir dan batin,”.

Pada kesempatan tersebut diberikan santunan secara simbolis oleh Wakil Bupati kepada 5 orang perwakilan anak yatim.

Panitia kegiatan Haer Suhermansyah yang juga Kades Cijengkol menyampaikan bahwa pemberian bantuan santunan bagi 70 anak yatim, menurutnya santunan adalah donasi dari para dermawayan yang dikelola oleh FPYD. “Hasil dari sumbangan para donatur dikelola FPYD sebaik mungkin dan pemberian santunan ini tidak hanya untuk warga Desa Cijengkol saja tapi seputar Kec. Caringin” jelasnya.

Baca Juga: Polres Sukabumi Berhasil Ungkap Peredaran Sabu Senilai Rp 29 Miliyar...

Aep*

Bagikan