Kadis PU Kabupaten Sukabumi: Jembatan Cinumpang Tahap Satu Selesai, Kami Akan Bertanggungjawab Berbenah

Terkini.id, Sukabumi  – Alhamdulilah Pembangunan tahap satu infrastruktur Jembatan Cinumpang di Desa Gedde Pangrango Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat selesai dikerjakan oleh Pemerintah Sukabumi melalui Dinas PU Kabupaten Sukabumi. 

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar mengatakan, bahwa pihaknya sudah lakukan Monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan Jembatan Cinumpang dan Jalan penghubung Kecamatan Kadudampit dan Kecamatan Sukabumi yang telah selesai pekerjaannya di tahap satu. 

Baca Juga: Jalan Jajaway yang Ambals Diperbaiki PU dan Polres Sukabumi Jelang...

Monitoring dan Evalusi untuk tahap lanjutan yang akan dilakukan agar pelaksanaan sesuai dengan rencana. 

Saat dikonfirmasi langsung kepada Asep Japar melalui sambungan Whatsappnya, Minggu 15 Mei 2022 dirinya membenarkan bahwa tahap satu sudah rampung tinggal untuk tahap selanjutnya.

Baca Juga: Warga Sambut Baik Acara Mancing yang Digelar Dinas PU Sukabumi...

” Alhamdulillah untuk Jembatan Cinumpang pembangunan tahap satu ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana.” Terangnya, Minggu 15 Mei 2022.

Dikatakan Asjap sapaan Asep Japar jembatan Cinumpang memiliki panjang 90 Meter dengan lebar 9 meter itu dilaksanakan pengerjaanya secara bertahap. 

Dengan adanya pembangunan Jembatan dan Jalan, pasti ada dampak pembangunan tersebut terhadap lingkungan seperti misalnya irigasi setempat.

Baca Juga: Warga Sambut Baik Acara Mancing yang Digelar Dinas PU Sukabumi...

Terkait hal itu dirinya meminta agar masyarakat tidak terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggungjawab kaitan dengan dampak yang ditimbulkan dari kegiatan pembangunan.

Setiap pembangunan itu pasti akan ada dampak, Apabila ada keluhan dari dampak itu pemerintah pasti akan bertanggungjawab untuk pembenahannya.” Tegasnya.

Asjap berharap dengan adanya pembangunan Jembatan dan Jalan Penghubung dua kecamatan itu masyarakat nantinya bisa menikmati akses dengan lebih singkat menuju Kecamatan Sukabumi.

Sehingga perekonomian masyarakat di wilayah Kadudampit dan Sukabumi bisa lebih meningkat, dan pembangunan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan publik.

” Mudah-mudahan pembangunan jembatan dan Jalan yang dibangun oleh pemerintah  ini nantinya bisa lebih mempercepat akses masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehingga mampu meningkatkan perekonomian nya,” Harapnya

Untuk tahap kedua di tahun 2022 ini, masih ada pekerjaan jalan penghubung dan pendistrian jalan kaki.

“Semua pekerjaan bertahap kami kerjakan dan sesuai rencana, mudah-mudahan selsai tepat waktu. Kami mohon do’anya kepada semuanya agar pekerjaan ini berjalan lancar,” harapnya lagi.

Bagikan