Kepala UPTD PU Wilayah Palabuhanratu Male Sucarwana Masuki Masa Purna Bhakti, Ini Kata Babeh Asjap

Terkini.id, Sukabumi – UPTD Palabuhanratu menggelar acara pelepasan purna bakti Kepala UPTD Palabuhanratu Male Sucarwana bersama P3A Mitra Cai sedapil IV wilayah Palabuhanratu. 

Acara tersebut diselenggarakan di area kantor UPTD Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis 30 Juni 2022.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi (Drs.Asep Japar, MM) yang akrab disapa Babeh Asjap bersama staf, Kabid Bina Marga, Kepala Cabang UPTD Palabuhanratu bersmaa jajaran, PPPA Mitra Cai Wilayah Palabuhanratu dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Warga Sambut Baik Acara Mancing yang Digelar Dinas PU Sukabumi...

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Drs. Asep Japar, MM dalam sambutannya mengatakan, Syukur Alhamdulilah pada hari ini kita diberi nikmat oleh Allah SWT dalam rangka silaturahmi Pak Male masuk pensiun.

“Hari ini inisiatif dari UPTD Palabuhanratu menggelar acara ini karena saking cintanya kepada Pak Male, terus terang saya kaget  karena akan diadakan acara ini,” Kata Babeh Asjap.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Citarik Palabuhanratu, Ini Dugaan Penyebabnya!

Masih kata Babeh, karena Pak Male telah banyak berjasa di mulai tahun 1985, dulu di PSDA Provinsi. ketika perubahan aturan lalu PU bergabung ke Kabupaten.

“Terima kasih atas pengalamannya. Saya juga banyak belajar dari Pak Male, Alhamdulilah banyak pengetahuan yang saya dapatkan. Saya atas nama Dinas PU Kabupaten Sukabumi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Male yang selama ini membantu memperjuangkan Dinas PU Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Selain itu, Babeh pun menjelaskan bahwa sebanyak 156 irigasi yang ditangani, Alhamdulilah bisa berjalan dengan baik. Walaupun masih ada beberapa irigasi yang belum terealisasi karena terjadinya bencana.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Citarik Palabuhanratu, Ini Dugaan Penyebabnya!

“Mudah-mudahan kedepannya saya mau mengumpulkan kembali Mitra Cai, karena selama 2 tahun kemarin kita tidak bisa menjalankan pertemuan akibat covid-19,” terang Babeh Asjap.

Babeh Asjap pun memohon maaf apabila ada tindakan atau pun ada perlakuan yang tidak mengenakan di dalam pekerjaan.

“saya mohon dimaafkan, termasuk dari teman-teman dinas saya juga, baik eselon II, III dan IV, kami mohon dimaafkan dan saling bebaskan. Untuk Pak Male setelah masa pensiun, jangan sungkan untuk datang ke dinas, karena Pak Male masih bagian dari keluarga PU dan Insya Allah kita juga akan melakukan pertemuan dan mengundang seluruh karyawan pada tanggal 4 Juli 2022. Kita akan melepas purna bakti sebanyak 14 orang dan 1 orang ke luar daerah sekaligus silaturahmi seluruh jajaran,” papar Babeh diakhir sambutannya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala UPTD Palabuhanratu Male Sucarwana,S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulilah dari BPKSDM SK pensiun saya sudah ada dan Alhamdulilah juga hari ini mungkin perpisahan dalam tugas pengabdian saya di UPTD Palabuhanratu, tapi ini bukan perpisahan segalanya. Kami atas nama UPTD Palabuhanratu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi bersama staf. Alhamdulilah pengabdian kami sejak tahun 1985 sampai sekarang tahun 2022 memasuki masa pensiun. Saya mohon maaf apabila ada kekurangan-kekurangan dalam tugas dan mohon maaf juga kepada Mitra Cai kalau ada kesalahan atau pu kehilafan dari diri saya,” ucapnya.

Male sucarwana pun berpesan, bahwa dirinya nitip kepada teman-teman UPTD Palabuhanratu, agar kedepannya supaya lebih ditingkatan lagi kinerjanya dan semoga lebih maju lagi kedepan nya.

Masih di tempat yang sama, Perwakilan Mitra Cai Daerah Irigasi (DI) Cikurutug, Asep Nurjaman mengucapkan terima kasih banyak atas kepemimpinan Pak Male terhadapnya.

“Kami sangat berterima kasih, baik saran dan masukan serta ilmu bagi kami banyak diberikan oleh beliau. Bapak telah memberikan kenangan manis selama bekerjasama bersama kami. Selamat pensiun untuk Bapak Male, setiap pertemuan pasti ada perpisahan dan setiap kedatangan pasti ada kepergian. Kami atas nama P3A Mitra Cai mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan kebaikan bapak selama ini, terima kasih sudah menjadi rekan kerja untuk berbagi ilmu. Semoga kebaikan Bapak di balas oleh Allah SWT. Sesuai dengan slogan kami Ngoprek Cai Mapay Walungan,” pungkasnya.

Diakhir acara, para staf UPTD Palabuhanratu dan Mitra Cai memberikan Cindera Mata kepada Male Sucarwana.

(Tim)

Bagikan